Berfoto bersama Winnie – the – Pooh, dan Iron Man. Kapolres Pessel Tinjau Vaksinasi,//

PESSEL: LINTASPENJURU.COM- Berfoto bersama dengan badut Winnie – the – Pooh, dan anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan menggunkan pakain Iron Man, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MH, turun meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Al Fikri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (16/2/2022).

Dua sosok  Winnie – the – Pooh, dan Iron Man diserbuh pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Al Fikri Painan, yang sengaja dihadirkan jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan. 

Dikatakan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MH memberikan apresiasi pada pihak Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Al Fikri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Telah melaksanakan vaksinasi pada murid – muridnya, begitu juga pada pihak walimurid. 

” Jajaran Polres Pesisir Selatan siap mendukung percepatan vaksinasi tim Satgas Percepatan Vaksinasi Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya pada pelajar SD dan SMA, serta SMK,” ungkap Kapolres. 

AKBP. Sri Wibowo, S.IK.MH menerangkan, Vaksinasi COVID-19 perlu didapatkan masyarakat karena memberikan banyak manfaat. Hingga saat ini, pemerintah Indonesia gencar mencanangkan program vaksinasi bagi masyarakat. 

Hal penting dalam pelaksanaan vaksinasi, yaitu merangsang sistem kekebalan tubuh, kekebalan tubuh dibentuk melalui vaksin yang terdiri dari bermacam produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan.

Mengurangi risiko penulara, setelah di vaksin, tubuh akan membentuk antibodi yang mempelajari dan mengenali virus tertentu sehingga dapat mengurangi risiko terpapa, mengurangi dampak berat dari virus, tubuh yang sudah mengenali virus dan membentuk antibodi mendapatkan gejala yang tidak lemah saat terpapar.

” Mencapai Herd Immunity (imunitas kelompok) semakin banyak orang yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity dapat tercapai sehingga risiko paparan dan mutasi Covid-19 dapat diminimalisir ” tekuk Kapolres.

Kegiatan vaksinasi pagi itu dilaksanakan tim vaksinator satgas Covid -19, Kabupaten Pesisir Selatan. Serta Kepala Sekolah Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Al Fikri Painan dan perwakilan pihak dari Dinas Pendidikan, Kabupaten Pesisir Selatan.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *