Pemdes Tanjung Heran Pra, pelaksanaan kegiatan Titik Nol Pembangunan JUT

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Untuk memajukan sektor Pertanian dan Perkebunan, selama ini masih terkendala dengan jalan pertanian dan hasil perkebunan yang masih sulit untuk dilintasi menggunakan alat transportasi roda 2 ( Dua ) maupun roda 4 ( Empat ), karena kondisi lahan Pertanian dan Perkebunan sebelumnya susah untuk mengeluarkan hasil panen.

Maka dari itu Pemerintah Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Mengadakan Acara musyawarah Pra,pelaksanaan pembangunan pembukaan badan jalan usaha tani dan langsung titik nol ke lokasi pada Tahun Anggaran 2024.

Kades Tanjung Heran, Palatehan menjelaskan, “ hari ini pemerintah Desa Tanjung Heran, membagikan bantuan langsung tunai ke penerima KPM setelah selesai pembagian BLT.DD lanjut ke musyawarah Pra-pelaksanaan pembukaan badan jalan usaha tani dan sekaligus titik nol ke lokasi. Paletehan, juga mengatakan, acara pembagian BLT.DD dan pra, pelaksanaan Musyawarah titik nol pembangunan jalan usaha tani juga dihadiri oleh Kades Tanjung Heran, Camat Taba Penanjung, Kapolsek Taba Penanjung, TNI, anggota DPD, Perangkat Desa, dan tamu undangan lainnya, untuk pembukaan badan jalan usaha tani dengan panjang 4300 meter dan lebar 4 meter dan bahwa pembukaan badan jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Tanjung Heran, dan titik nol jalan usaha tani merupakan hasil kesepakatan Musyawarah masyarakat desa setempat.

“ Bila sudah selesai nanti Pembukaan badan jalan usaha tani ini sangat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Desa Tanjung heran nantinya, dan pastinya akan memudahkan akses jalan bagi Petani dalam membawa atau mengangkut hasil produksi pertanian seperti kopi, sawit, padi, dan hasil kebun lainnya. Logikanya, kalau jalan usaha Tani sudah ada maka hasil kebun masyarakat desa Tanjung Heran akan cepat keluar untuk dijual kepada pengepul, “ kata Paletehan.

Harapan Paletehan kepada masyarakat Desanya “ Ia mengharapkan kepada masyarakat nya agar dapat selalu berpartisipasi dan mendukung Program Pemerintah Desa pembagunan dapat berjalan dengan baik,” tutup Palatehan. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *