Diduga Dua Orang Hanyut Terbawa Arus Sungai Lunang

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pada hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, sekitar pukul 10.30 Wib telah terjadi korban Hanyut di sungai batang lunang didekat perkebunan PT. Incasi raya Lunang diblok F kenagarian Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat.

Kapolsek Lunang,Selaut IPTU Habib Fuad Alhafsi, S.Tr.K di dampingi Kanit Reskrim Iwan. Mengatakan, korban hanyut terbawa arus sungai lunang .DN umur 20 tahun, pekerjaan petani, warga kampung Sidomulyo kenagarian Lunang Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan provinsi Sumatera Barat dan TN umum 40 tahun, pekerjaan petani,warga Desa lubuk Sanai Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Muko-muko belum ditemukan.

Kata Iwan, selaku Kanit Reskrim Polsek Selaut menyampaikan, Menurut keterangan saksiĀ  dua orang korban hanyut terbawa arus sungai lunang. WN dan KI teman kerja dua korban hanyut di sungai lunang Menerangkan kedua korban berkerja sebagai pengangkut buah kelapa sawit dengan menggunakan perahu kayu, buah kelapa sawit tersebut diseberangkan menggunakan perahu kayu melewati sungai karena tidak ada jembatan, diduga kedua korban naik diatas perahu kayu yang sedang berisikan buah sawit dan ditarik dengan menggunakan tali tambang, muatan perahu kayu melebihi muatan buah kelapa sawit dan derasnya air sungai batang air Lunang menyebabkan perahu kayu olengĀ  di pertengahan air sungai, sehingga diduga kedua korban terjatuh kedalam air sungai, karena salah satu dari korban yang bernama DN tidak bisa berenang sehingga korban terbawa arus sungai dan teman DN yang bernama TN berusaha untuk menolong DN namun kedua korban terbawa arus air sungai lunang yang deras.

Sampai saat ini masih diupayakan pencarian oleh tim Basarnas Sumbar, BPBD Pessel, masyarakat sekitar, personil Polsek Lunang Silaut, Babinsa dengan menggunakan peralatan dari Basarnas dan peralatan perahu masyarakat serta, sampai sekarang hari jumat tgl 20 Mei 2024 pukul 17.00 wib, korban belum ditemukan. Tutup Iwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *