Ini himbuan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Satu minggu kedepan//

Ini himbuan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Satu minggu kedepan

PESSEL: LINTASPENJURU-Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan keluarkan himbuan pada masyarakat dan nelayan di wilayahnya dalam satu minggu kedepan terkait kondisi anomali cuaca.

Kepala┬áBadan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal pada media, Rabu ( 16/2/2022) menghimbau agar mewaspadai anomali cuaca tidak bisa diterkah, dimana hujan disertai angin kencang sewaktu – waktu bisa terjadi.

Untuk mengantisipasi segala hal dapat membahayakan keselamatan, khususnya nelayan. Kita himbau agar tidak pergi melaut sementara.
” Kondisi seperti ini terjadi dalam waktu 1 minggu kedepan, jadi dihimbau untuk tetap waspada,” kata Doni Gusrizal.

Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD), Kabupaten Pesisir Selatan tetap akan menyiagakan anggota di pusat siaga BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk petugas BPBD ada di Kecamatan. Khususnya yang berada di sepanjang aliran sungai di 15 Kecamatan.

Lebih jauh Doni menyampaikan jika ada 7 sungai besar yang tersebar di 15 Kecamatan. Dan tim SAR dan Rescue BPBD Pessel disiagakan 1 x 24 jam.

Pada para Camat dan Walinagari bisa berkoordinasi cepat jika ada kejadian di wilayahnya. Hal tersebut agar segera bisa dilakukan penanganan cepat oleh tim SAR dan Rescue BPBD Pessel, tekuk Kepala BPBD Pessel.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *