328 Siswa-Siswi SMAN 1 Tapan di Kembalikan Kepada Orang Tua

328 Siswa-Siswi SMAN 1 Tapan di Kembalikan Kepada Orang Tua -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Tapan, Lintaspenjuru.com – Senin, 20 Maret 2023 diselenggarakan acara pelepasan dan perpisahan 328 siswa kelas XII SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan atau dulu dikenal dengan nama SMAN 1 Alang Rambah, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Acara dilaksanakan di halaman SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan.

Bacaan Lainnya

Acara berlangsung sangat meriah karena terdapat serangkaian penampilan seni dari siswa-siswi SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan yang sudah dipersiapkan dan disusun dengan rapih oleh pihak panitia pelaksana.

Seperti penampilan seni Tari Pasambahan, kombinasi musik tradisional dan modern serta Tari Profil Pelajar Pancasila. Terdapat juga acara pelepasan balon oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan dan acara utamanya yaitu acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII.

Ketua panitia pelaksana yaitu Tomi Tridaya Putra, M.Pd. menyampaikan dalam laporannya, “Siswa kelas XII yang mengikuti acara pada hari ini berjumlah 328 siswa.”

Pada saat acara berlangsung, Kepala Sekolah SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan yaitu Sasra Mulyadi, S.Pd. menyampaikan sambutannya dan mengucapkan selamat kepada siswa kelas XII yang sudah selesai menempuh pendidikan jenjang SMA dan sebentar lagi meninggalkan SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan, dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yaitu tingkat Universitas negeri ataupun swasta.

“Kepada siswa-siswi kelas XII saya ucapkan selamat karena sudah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA dan sebentar lagi akan meninggalkan sekolah yang kita cintai ini. Teruslah ukir prestasi di jenjang pendidikan selanjutnya, gunakan ilmu yang sudah di dapatkan di SMA sebagai modal awal untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Universitas. Mau dimanapun kita menempuh pendidikan jangan pernah lupakan akhlak, karena akhlak yang baik harus selalu ditanamkan ke diri kita karena percuma jika ilmu tinggi namun akhlak tak ada.” Ungkap Kepala Sekolah Sasra Mulyadi, S.Pd.

 

Turut juga tamu undangan yang ikut serta memeriahkan acara pelepasan dan perpisahan kelas XII yaitu Camat, Polisi, TNI, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Ketua Komite, Orang Tua Siswa dan tamu undangan lainnya.

Acara diliput rasa tangis haru dan bahagia ketika salam perpisahan dilakukan. Selama 3 tahun menuntut ilmu di SMA pasti meninggalkan kenangan baik ataupun buruk, suka dan duka. Kenangan tersebut yang terlintas dipikiran siswa dan guru ketika acara salam perpisahan berlangsung.

“Pengalaman yang mereka alami selama 3 tahun di bangku SMA akan menjadi kenangan yang akan selalu menemani mereka ketika menempuh pendidikan tingkat lanjut” tutup Sasra Mulyadi. (Yu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *