PJS Nagari Tapan Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama

Pessel,lintaspenjuru.com – Rabu, 24 April Tahun 2024, Pemerintah Nagari Tapan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap satu. Pembagian batuan langsung tunai (BLT) tersebut diselenggarakan di kantor Wali Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan ( PESSEL) Provinsi Sumatra Barat.

PJS Wali Nagari Tapan Muktar Lovi,ST menyampaikan, Penyaluran bantuan langsung tunai tahap satu di tahun 2024 Sebanyak 26 KPM, Muktar Lovi juga berpesan kepada yang menerima BLT DD Semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan hidup, Prosesi penyerahan tak berlangsung lama, sebelum pembagian BLT DD tahap pertama dilaksanakan, pemerintah Nagari telah menyampaikan semua persiapan dokumen yang harus dibawa oleh warga penerima BLT sebagai syarat untuk menerima bantuan. Satu per satu warga penerima BLT dipanggil sesuai urutan untuk menerima bantuan sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi bahan pertanggung jawaban pemerintah Nagari.

Alhamdulillah tahun 2024 ini sudah disalurkan pembagian BLT DD. Tahap pertama kepada masyarakat yang berhak mendapatkan dan penyerahan batuan berlangsung dengan baik.Tidak ada keributan saat pembagian berlangsung, Sebelumnya pembagian BLT kepada 19 KPM pemerintah Nagari Tapan telah bermusyawarah dengan masyarakat setempat.

Lanjut Muktar Lovi,ST. selaku PJs wali nagari Tapan.Kegiatan pembagian bantuan langsung tunai BLT ini juga di hadiri oleh camat Basa ampek Balai Tapan atau yang mewakili. PJs wali Tapan, Pendamping Nagari, Perangkat Nagari, Ketua Bamus dan warga penerima BLT.

Dimana jumlah di atas penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 yaitu 26 Penerimaan manfaat dan setiap penerimaan manfaat menerima sejumlah Rp; 900.000 dan untuk penyaluran BLT DD, kali ini dilaksanakan 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret 2024, Tutup Muktar Lovi. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *