Hujan Deras Beserta Petir Nagari Tapan Dikepung Banjir

oplus_1024

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com –Hujan deras yang mengguyur sejak siang hari Rabu (15/5/2024) sampai malam kamis (16/5/2024) mengakibatkan 70 unit rumah warga di Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, terendam banjir. Hujan deras dan beserta petir ini mengakibatkan Batang Air Nagari Tapan meluap lalu masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 meter. Atas kejadian ini, warga terpaksa mengungsi.

PJS wali Nagari Tapan Muktar Lovi,ST mengatakan, banjir mulai menggenangi rumah warga sekitar jam 4.23 wib subuh tadi. Sekitar 70 rumah warga terendam banjir dan sementara terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Kata Muktar Lovi,St selaku PJS wali Nagari Tapan juga Mengatakan, warga Nagari Tapan rumahnya yang terkena banjir, Saat ini mereka mengungsi terlebih dahulu. Dan peralatan Perabotan warga banyak terendam air’’,

Lanjut Muktar Lovi, banjir yang melanda Nagari Tapan sekarang airnya sudah mulai surut dan jalur jalan lintas Tapan – Bengkulu sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat dan masyarakat Nagari tapan tetap waspada banjir susulan karena saat ini cuaca sudah mulai hujan lagi, tutup Muktar Lovi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *