Melalui DD Tahun 2024 Pemerintah Nagari Tapan Bangun 12 Unit MCK 

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja nagari tahun anggaran 2024, Pemerintahan Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Sedang melaksanakan pembangunan 12 unit MCK. Kegiatan ini berlangsung Selasa, (24/05/2024).

PJS Wali Nagari Tapan Muktar Lovi,ST mengatakan pembangunan MCK ini merupakan hasil musyawarah masyarakat Nagari Tapan, untuk pembangunan nya MCK sedang berlangsung dikerjakan oleh warga nagari setempat.

Pembangunan MCK Keluarga ini sendiri didasari atas kepentingan dan pertimbangan kesehatan lingkungan. merupakan dua kampung di wilayah Nagari Tapan yang mendapatkan program Pembangunan MCK Keluarga ini.

 

Pembangunan sarana MCK di dua kampung tersebut diharapkan dapat mengurangi pencemaran lingkungan khususnya terhadap sungai dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh buruknya sistem sanitasi bagi kesehatan masyarakat, serta dari serangan berbagai macam penyakit menular berbahaya.

Muktar Lovi,ST selaku PJS Nagari Tapan berharap, dengan adanya Pembangunan MCK Keluarga ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana pola hidup bersih, lebih lanjut beliau mengatakan bahwa program Pembangunan MCK Keluarga ini dalam sedang dikerjakan, bila nanti Pembangunan MCK sudah selesai sehingga masyarakat betul-betul terbebas dari BAB di sembarang tempat, tutup Muktar Lovi,ST.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *