Pemdes Taba Gemantung Kenalkan Program Ketahanan pangan Desa //Ali Salikin : Insyaallah Dengan Bekerjasama Kita Akan Berhasil

Lintaspenjuru.com,Benteng –Pemerintah Desa Taba Gemantung Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu, menggelar kegiatan pelepasan benih ikan lele di kolam yang berada di desa setempat. Bibit ikan di lepaskan oleh pemerintahan desa (pemdes) Taba Gemantung bersama para tokoh masyarakat dan tokoh adat. Acara pelepasan bibit ikan yang di laksanakan pada 6/05/2024 berjalan dengan sukses.

 

Dalam sambutannya Kades Taba Gemantung Ali Salikin, menyampaikan, tahun 2024 progam kegiatan ketahanan pangan ada 3 item yang terdiri yaitu bibit ikan lele, kacang tanah dan ayam yang sudah terlaksana pelepasan bibit ikan dilepaskan di kolam dan di kelola oleh pemerintah desa.

“Tiga item ketahanan pangan ini nanti kelola pemerintahan desa, nanti hasil dari panen ikan ini akan masuk dalam pendapatan desa kita. Usaha peternakan ikan ini menjadi usaha dan program ketahanan pangan desa kita saat ini. Mari kita bekerjasama dalam mengembangkan usaha milik kita bersama ini. Insyaallah berjalan baik nantinya,”harap Ali Salikin.

Dilanjutkan Ali Salikin, jika usaha yang dilakoni dengan menggunakan anggaran dana Dana Desa (DD) tahun 2024 berhasil, maka kedepannya akan dilakukan penambahan kolam untuk bibit ikan. Diharapkan khusus masyarakat desa Taba Gemantung, mendukung penuh salah satu usaha program ketahanan pangan desa ini.

 

“Jika usaha ini nanti berhasil dan mendapatkan hasil baik, kita juga akan mengembangkan usaha produk – produk lain yang berbasis ikan, Kacang tanah dan ayam. Seperti kerupuk ikan, kacang goreng, pecel ayam dan lainnya. Mari kita berdoa bersama, dan bekerjasama memajukan usaha ketahanan pangan ini. Jika usaha ini berhasil, akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Desa Taba Gemantung,”tutup Ali Salikin Ramah.(RK).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *