SMPN 9 Bengkulu Tengah Mengadakan kegiatan Classmeeting Semester Ganjil

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com –Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun ajaran 2023/2024 sudah dilakukan di SMP Negeri 9 Bengkulu Tengah Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu . Hal ini tentunya menjadikan siswa menggunakan otak mereka agar bekerja lebih maksimal. Oleh karena itu, siswa membutuhkan kegiatan yang dapat merefresh otak agar pikiran mereka menjadi tenang kembali setelah menghadapi penilaian tersebut, sebab jika tidak akan berdampak negatif pada siswa tersebut, terutama pada perkembangan emosionalnya.

Salah satu bentuk kegiatan yang bisa menghilangkan ketegangan, kejenuhan dan kepenatan siswa dan siswi setelah melaksanakan PAS dan sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa ini adalah kegiatan classmeeting. Classmeeting adalah program kegiatan yang berisi berbagai ajang perlombaan dan dilakukan antar kelas.

 

Antusias siswa-siswi terlihat melalui semangat dan partisipasi seluruh siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah dalam mengikuti classmeeting ini, Tidak satupun kelas yang tidak mengikuti classmeeting. Siswa-siswi yang mengikuti perlombaan saling berusaha dan bekerjasama dalam timnya untuk mendapatkan juara dan tentunya hadiah menarik yang telah di siapkan. Meskipun juara bukan tujuan dari kegiatan ini.

Kepala sekolah SMPN 9 Bengkulu Tengah Leini Herniyati,S.Pd mengatakan Melalui Kegiatan Classmeeting siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah, Kita Hadirkan Semangat Kebersamaan dalam Kebahagiaan. Classmeeting pada semester ganjil ini memiliki beberapa tujuan diantaranya ;

 

Kata Leini Herniyati,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 9 Bengkulu Tengah, Classmeeting untuk meningkatkan rasa solidaritas siswa dan siswi,

Untuk menggali potensi bakat yang ada pada diri masing-masing siswa dan siswi

Memotivasi siswa untuk menggali bakat dan minat, Memperkuat ikatan silaturahmi antar siswa, Menumbuhkan sportifitas seluruh siswa. Meningkatkan kepercayaan diri dan menyegarkan pikiran.

 

Untuk penilaian akhir semester SMPN 9 Bengkulu Tengah mengadakan Classmeeting Adapun waktu dan nama perlombaan yang di pertandingkan yaitu sepak bola kaki, bola volley dan kegiatan keagamaan yasinan tutup Leini Herniayati,S.Pd. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *