Pemerintah Nagari Pondok Parian Sukses Salurkan BLT DD Sebanyak 26 KPM

Pes


Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Pemerintah Nagari Pondok Parian Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, Senin 29/04/2024 sudah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa DD anggaran tahun 2024.

Wali Nagari Pondok Parian Mulyadi, mengatakan, Hari ini pemerintah Nagari Pondok Parian sudah membagikan BLT.DD kepada 26 KPM, untuk penyalurannya sebanyak tiga bulan, dari bulan Januari, Februari dan Maret dan tiap-tiap warga dapat menerima batuan langsung tunai sebanyak Rp900.000 ribu dan lokasi di kantor wali nagari setempat, Senin (29/4/2024).

Kata Mulyadi, Selaku wali Nagari Pondok Parian Bantuan Langsung Tunai BLT tersebut diserahkan langsung secara simbolis dan acara pembagian BLT tahap pertama juga dihadiri oleh Wali Nagari Pondok Parian, Camat Lunang yang diwakili , Pendamping nagari lokal, Ketua Bamus Nagari Pondok Parian, Bhabinkamtibmas, Bahbinza, Perangkat Nagari, warga penerima BLT dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 26 KPM warga penerima bantuan langsung tunai BLT. DD Nagari Pondok Parian telah sesuai dengan prosedur hasil musyawarah masyarakat berapa bulan yang lalu dan penerima bantuan langsung tunai benar-benar masyarakat miskin ekstrem.


“ Lanjut Mulyadi, Gunakanlah uang ini sebaiknya dan membantu kebutuhan lain jangan gunakan uang, untuk kepentingan yang tidak mendesak. Tujuan BLT ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan bapak dan ibu tidak mematuhi tujuan dari pemerintah tersebut” ucap Mulyadi

Tamila salah satu warga penerima bantuan langsung tunai mengatakan, Kepada media lintaspenjuru.com Alhamdulillah dengan adanya BLT ini kami sangat terbantu. “Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah Nagari Pondok Parian terutama pada Wali Nagari Pondok Parian telah memberikan batuan melalui dari dana desa DD, batuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin tutup Tamila.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *