Pemdes Komering Bagikan Peralatan Ketahanan Pangan Dan Bibit Kepada 200 KK Penerima

Lintaspenjuru, Bengkulu Tengah – Hari ini Senin 13/5/2024 pemerintah Desa Komering, Kecamatan Merigi Sakti, Kabupaten Tengah, Provinsi Bengkulu, telah membagikan peralatan ketahanan pangan dan bibit terong dan cabe kepada masyarakat setempat.

Kades komering Sabiran mengatakan, pada bulan April 2024, Pemerintah Desa Komering sudah mengadakan musyawarah Pra pelaksanaan ketahanan pangan desa. kata Sabiran, hari ini Senin 13/5/2024 pemerintah desa Komering membagikan peralatan ketahanan pangan dan bibit kepada warga yang menerima, untuk peralatan ketahanan pangan berupa pancang, waring, polibeg pupuk dan untuk bibit berupa bibit terong dan bibit cabe.

Kata Sabiran, selaku kades Komering menyampaikan, tempat pembagian peralatan ketahanan dan bibit bertempat di kantor desa setempat. Untuk menerima peralatan ketahanan pangan dan bibit sebanyak 200 kartu keluarga (KK).

Program ketahanan pangan di Desa Komering dilaksanakan melalui beberapa program kegiatan baik di bidang pembangunan sarana dan prasarana pertanian maupun penyelenggaraan program pemberdayaan di bidang pertanian. Pelaksanaan program ketahanan pangan di desa Komering dalam tahun anggaran 2024 di bidang pemeberdayaan adalah dengan dibentuknya unit-unit ketahanan pangan di tingkat kepala dusun (KANDUN), dimana telah dibentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang terletak di seluruh wilayah di Desa Komering.

Sebagai upaya penguatan perekonomian masyarakat, pemerintah desa Komering telah memfasilitasi adanya pengembangan kawasan rumah pangan dengan memberikan bantuan bibit terong dan bibit cabe beserta perlengkapan peralatan nya, ketahanan pangan dikembangkan sebagai komoditas pangan nantinya oleh masyarakat.

Program bantuan ketahanan pangan di desa Komering dari pemerintah Desa kepada masyarakat ini nantinya dijalankan dengan prinsip usaha bersama dan didayagunakan untuk kebutuhan masyarakat di masing-masing kawasan terutama bagi masyarakat miskin dan berkekurangan. Harapan dari pemerintah desa Komering dengan adanya program bantuan ketahanan pangan ini adalah agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan yang sehat,baik pangan terong maupun pangan cabe agar tercipta keluarga atau masyarakat yang kuat dan tercukupi kebutuhan pangan sehari-hari. Kedepan, kawasan rumah pangan lestari (KRPL) yang telah dibentuk pemerintah desa Komering ini akan terus dikembangkan agar menjadi kawasan pangan terpadu di Desa Komering, tutup Sabiran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *