Pemdes Taba Baru Sukses Salurkan BLT DD Tahap Pertama Dan Sekaligus Pra Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa

Pemdes Taba Baru Sukses Salurkan BLT DD Tahap Pertama Dan Sekaligus Pra Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa
Pemdes Taba Baru Sukses Salurkan BLT DD Tahap Pertama Dan Sekaligus Pra Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Pemdes Taba Baru Sukses Salurkan BLT DD dan Pra Pelaksanaan Titik Nol  pada Kamis 25 April Tahun 2024. Pemerintah desa Taba Baru menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I. Pembagian batuan langsung tunai (BLT) tersebut diselenggarakan di kantor desa Taba Baru Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Sebelum acara dimulai Pemdes Taba Baru serta tamu undangan lainnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kantor desa setempat, saat acara berlangsung masuk ke acara inti.Pemdes Taba Baru Sukses Salurkan BLT DD Tahap Pertama Dan Sekaligus Pra Pelaksanaan Titik Nol Kegiatan Pembangunan Desa

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutan kades Taba Baru menyampaikan Kepada tamu undangan yang hadir hari ini Kamis 25/04/2024. Pemdes Taba Baru melaksanakan kegiatan pembagian BLT DD tahap pertama dan sekaligus menggelar acara musyawarah pra-pelaksanaan titik nol kegiatan.Kades Taba Baru Zaitul Amril menyampaikan, Penyaluran bantuan langsung tunai Tahap satu di tahun 2024 Sebanyak KPM, Zaitul Amri juga berpesan kepada yang menerima BLT DD Semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan hidup, Proses penyerahan tak berlangsung lama, dan sebelumnya pemerintah desa telah menyampaikan semua persiapan dokumen yang harus dibawa oleh masyarakat sebagai syarat untuk menerima bantuan. Satu per satu masyarakat dipanggil sesuai urutan untuk menerima bantuan sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi bahan pertanggung jawaban pemerintah desa nanti.

Alhamdulillah Tahun 2024 ini sudah dilakukan pembagian BLT DD. Tahap pertama berlangsung dengan baik, tidak ada keributan saat pembagian berlangsung, Sebelum pembagian BLT kepada 13 KPM telah di musyawarah sama masyarakat setempat.

Lanjut Zaitul Amri selaku kades Taba Baru, kegiatan pembagian batuan langsung tunai BLT ini juga di hadiri oleh camat Taba Penanjung , Kades Taba Baru, Pendamping desa, Perangkat desa, Polisi, TNI, anggota BPD, pendamping kecamatan taba penanjung, warga penerima BLT dan tamu undangan lainnya.Dimana jumlah di atas penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 yaitu 13 Penerimaan manfaat dan setiap penerimaan manfaat menerima sejumlah Rp 1.200.000 dan untuk penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan 4 bulan yaitu bulan Januari, Februari l, Maret dan April 2024.

Sudah selesai pembagian BLT DD Tahap Pertama kepada warga, langsung bersama menuju ke titik nol ketahanan pangan, kata Zaitul Amri ketahanan pangan desa Taba Baru Tahun 2024 kolam ikan, dan lokasi tempat kolam ikan di  Kadun Satu, tutup Zaitul Amri. (RK)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *