Pemerintah Desa Taba Baru Melaksanakan Penyaluran BLT dan Titik Nol Pembangunan Posyandu

Pemerintah Desa Taba Baru Melaksanakan Penyaluran BLT dan Titik Nol Pembangunan Posyandu -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Bengkulu Tengah, Lintaspenjuru.com – Pemerintahan Desa Taba Baru, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

Pemerintah Desa Taba Baru Melaksanakan Penyaluran BLT dan Titik Nol Pembangunan Posyandu — (dokumen/lintaspenjuru.com)
Pemerintah Desa Taba Baru Melaksanakan Penyaluran BLT dan Titik Nol Pembangunan Posyandu — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Sebanyak 20 kartu keluarga (KK) mendapat penyaluran penerima manfaat (KPM), setiap keluarga mendapat dana bantuan sebesar RP 900.000 setiap KK.

Bacaan Lainnya

Penyaluran dana BLT tahap satu dan titik nol pembangunan Posyandu sukses laksanakan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (17/5/2023).

“Untuk penyaluran dana bantuan langsung tunai   terhitung dari  bulan Januari, Februari dan Maret yang diselenggarakan di kantor desa pada hari Rabu 17/05/2023. Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kades Taba Baru beserta perangkat desa, Camat Taba Penanjung, pihak Polisi, TNI dan tokoh masyarakat.

Pemerintah Desa Taba Baru Melaksanakan Penyaluran BLT dan Titik Nol Pembangunan Posyandu — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Kades Taba Baru Zaitul Amri dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran dana BLT kali ini adalah tahap satu, pencairan dana tersebut di bagikan langsung kepada  warga yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan data. Pembagiannya berlokasi di kantor desa dengan jumlah penerima sebanyak 20 kartu keluarga.

Selesai acara kegiatan pembagian BLT, langsung dilanjutkan ke titik nol pembangunan Posyandu  dengan lebar 7 meter dan panjang 8 meter. “Tentunya pembangunan Posyandu dibangun menggunkan tanah hibah masyarakat desa Taba Baru,” kata Zaitul Amri.

Disamping itu, dibangunnya Posyandu merupakan bentuk partisipasi atau peran untuk masyarakat dalam menyediakan tempat pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk KB yang berada di desa.

“Kami minta doanya kepada warga desa Taba Baru, agar pembangunan Posyandu ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

“Alhamdulillah penyaluran dana BLT tahap satu dan titik pembangunan Posyandu di Desa Taba Baru sudah dilaksanakan. Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan hasil dari pendataan yang telah dilaksanakan. Insyaallah dana bantuan BLT yang kami salurkan tepat sasaran bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Zaitul Amri. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *