Bersama-sama Percepat Penurunan Stunting, Kades Kertapati Bagikan Telur Dan Susu

BengkuluTengah, lintaspenjuru.com – Komitmen mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu tidak hanya getol dilakukan Pj bupati Bengkulu Tengah dan para pejabat eselon dua setingkat kepala dinas.

Percepatan penurunan angka stunting tersebut, juga dilakukan para kepala desa (Kades) dan lurah. Bahkan Gerakan Stop Stunting itu, dilakukan hingga ketingkat ketua Rukun Tetangga (RT) sekalipun.

 

Ini terlihat dari apa yang sudah dilakukan Harnodi, Kades Kertapati Kecamatan Pagar jati, bersama para ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Kertapati.

Pada acara Rembuk Stunting di kantor desa kertapati Kecamatan pagar jati itu, Harnodi memberikan berapa karpet telur, susu untuk kebutuhan satu tahun dan aneka makanan tambahan kepada warganya yang anaknya mengalami Stunting.

‘’Alhamdulillah warga saya yang anaknya mengalami Stunting, sudah kita bantu makanannya. Mudah-mudahan dengan asupan gizi yang cukup itu, anak tersebut pertumbuhannya akan segera normal,’’harap Kades.

Sikap dermawan Kades Kertapati bersama ibu-ibu TP PKK tersebut, mendapat ‘acungan jempol’ dari masyarakat setempat.

PJ Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si, mengatakan, beberapa orang kades lainnya juga sudah melakukan hal yang sama.

‘’Untuk mempercepat penurunan angka Stunting memang menjadi tanggungjawab kita bersama,’’

Dr. Heriyandi Roni, M.Si mengucapkan terimakasih kepada para Kades/Lurah, kepala dinas di jajaran Pemkab Bengkulu Tengah yang sudah bergerak, melakukan berbagai kegiatannya guna mempercepat penurunan angka Stunting di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *