Berikan Pelayanan Optimal, Pegawai P3K Untuk Penggurusan SKCK.

PAINAN, lintaspenjuru.com – Pemandangan lain terlihat di kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan beberapa hari ini, ratusan tenaga PK3 yang lulus lulus ujian menyerbuh Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan Cetra Pelayanan Satu Pintu Polres Pessel. Untuk melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK)

Pantuan lintaspenjuru.com, di kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan dari pagi hari sudah berdatangan, antri untuk mengurus SKCK. Tenaga PK3 yang lulus tersebar dari 15 Kecamatan. Bahkan ada juga yang membawah anak – anaknya.

Ririn salah seorang tenaga PK3 baru lulus dalam ujian CPNS berasal dari Kemenag asal Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan mengaku sudah sejak pagi tadi telah antri untuk melakukan Penggurusan SKCK.

“Alhamdulillah petugas SKCK di Kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pessel, siap siaga dan melakukan pelayanan dengan baik, ” tegas Ririn.

Gini salah seorang tenaga PK3 ( guru) berasal dari Kecamatan Batang membawa anak nya datang ke kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan. Bahkan, banyak diantara tenaga PK3 menunggu antrian di pelataran areal Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pessel, dan areal taman Spora Painan.

Sementara itu petugas Pelayanan Satu Pintu Polres Pesisir Selatan dengan sabar melayani satu persatu pengurus SKCK. Baik petugas berpakaian lengkap dan petugas di dalam ruangan.

Atas hal tersebut, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S. H. S. I. K. MH malalui Kasat Intelkam Polres Pesisir Selatan IPTU. Dwi Angga Prasetyo, S. Tr. K, S. IK pada lintaspenjuru.com menerangkan, untuk melayani warga ataupun tenaga P3K yang melakukan penggurusan SKCK di kantor Central Pelayanan Satu Pintu Polres Pessel, sudah ditambah petugas piket. Dari dua personil menjadi lima personil.

” Untuk data terakhir yg masuk dari pagi sampai jam 2 dini hari sekitar 400,” terang Kasat Intelkam Polres Pessel.

Selain menambah kekuatan personil,IPTU. Dwi Angga Prasetyo, S. Tr. K, S. IK agar pelayanan lebih optimal dan cepat juga ditambah perangkat laptop dan printer. Cuma, memang yang mengurus SKCK banyak, tetap pelayanan yang maksimal kepada masyarakat diutamakan .

Lebih lanjut Kasat Intelkam Polres Pesisir Selatan itu menghimbau pada masyarakat dan tenaga PK3 yang melakukan penggurusan SKCK agar bisa bersabar dan mengikuti aturan yang ada. Begitu juga persyaratan harus dilengkapi dalam penggusuran SKCK. ( Rio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *