Pemeliharaan Irigasi di Kampung Koto Anau

Pemeliharaan Irigasi di Kampung Koto Anau (dokumen/lintaspenjuru.com)

Pessel, Lintaspenjuru.com – Pemeliharaan irigasi di Kampung Koto Anau saat ini sudah dilakukan. Terlihat warga mulai melakukan pembangunan tempat irigasi dengan dibantu oleh warga lainnya.

Pemeliharaan Irigasi di Kampung Koto Anau (dokumen/lintaspenjuru.com)

Pemeliharaan irigasi ini merupakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau disebut P3MD dari Pemdes Nagari Koto Anau Tapan. Program ini di danai langsung oleh Dana Desa (DD).

Program irigasi ini tepatnya berlokasi di Kampung Koto Anau, Nagari Koto Anau Tapan, Kec. Basa Ampek Balai Tapan, Kab. Pesisir Selatan, Prov. Sumatera Barat dengan tahun anggaran 2023.

Volume dari program irigasi ini sebesar 60 M dengan total jumlah bantuan yaitu Rp. 81.697.800 rupiah. Warga sangat mengharapkan dan berterima kasih dengan Pemdes Nagari Koto Anau Tapan karena sudah merealisasikan progaram pemeliharaan irigasi ini.

Pemeliharaan Irigasi di Kampung Koto Anau (dokumen/lintaspenjuru.com)

Salah satu warga yang diwawancarai oleh reporter Lintaspenjuru.com mengatakan, saya sangat berterima kasih atas kepedulian Pemdes Nagari Koto Anau Tapan atas program pemeliharaan irigasi yang saat ini sudah dilakukan, kami sangat terbantu dengan program ini.

Warga sangat bersyukur atas kepedulian Pemdes Nagari Koto Anau Tapan atas berjalannya program dari P3MD.

Irigasi sangat berperan dalam menunjang pertanian karena sifat dari irigasi ini yaitu sebagai pengatur pada pembuangan air dan juga menjaga suhu serta kelembapan tanah agar dapat membuat tanah menjadi subur.

Ketika irigasi sudah ada, maka para petani tidak akan kawatir lagi ketika musim kemarau datang. Walau musim kemarau datang air akan tetap ada karena sudah ada sistem pengairan irigasi.

“Saya sangat berterima kasih atas program ini, kami sangat terbantukan”, tutup salah satu warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *