Jokowi Berkunjung ke Bengkulu

Jokowi Berkunjung
Jokowi Berkunjung ke Bengkulu -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Bengkulu, Lintaspenjuru.com – Jokowi berkunjung ke Bengkulu tepat pada hari Rabu 19 Juli 2023. Kunjungan Presiden Indonesia ke Bengkulu disambut dengan meriah oleh warga Bengkulu.

Tibanya Jokowi dan istrinya Iriana di Bengkulu, langsung disambut hangat oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Pangdam II Sriwijaya dan Danlanud SHM Palembang.

Bacaan Lainnya

Ketika tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Jokowi langsung menuju hotel tempat ia bermalam di Bengkulu. Ketika di perjalanan menuju hotel. Jokowi membagikan baju kaos yang ia lemparkan dari dalam mobil ke arah warga.

Salah satu warga yang mendapatkan baju kaos yang dilemparkan jokowi teriak histeris.

“Terimakasih Pak Jokowi,” ucap salah satu warga Bengkulu yang mendapatkan baju kaos dari Pak Jokowi.

Jokowi berkunjung ke Bengkulu dengan tujuan kunjungan kerja. Rangkaian kunjungan dimulai pada hari kamis yaitu melakukan kunjungan ke Bengkulu Tengah, melakukan peresmian jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung. Lalu melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepahiang, lalu kunjungan ke SMKN 1 Bengkulu dan Pasar Minggu.

Pada hari Sabtu, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara dan Seluma. Selesainya dari kunjungan tersebut, Pak Jokowi akan langsung kembali menuju Bandara untuk mengakhiri kunjungan kerjanya dan kembali ke Jakarta.

Hari berkunjungan Jokowi Bengkulu bertepatan dengan tanggal Hari Besar bagi Umat Islam. Di Bengkulu terdapat tradisi yang biasa dilakukan pada 1 Muharram 1445 H. Tradisi Tabot menjadi tradisi rutin yang selalu di lakukan setiap setahun sekali oleh warga Bengkulu sebagai memperingati hari besar Islam.

Warga Bengkulu sangat menantikan kedatangan Pak Jokowi dalam kunjungannya melihat tradisi Tabot.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *