Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang

Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang
Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Benteng, Lintaspenjuru.com – Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu sukses dilakukan. Penyaluran BLT DD ini merupakan tahap kedua yang dimana tahap pertama sudah dilakukan pada Bulan Maret lalu.

Kepala Desa Edi Susanto mengatakan, Tahap kedua ini dilaksanakan pada bulan Juni dengan harapan dana yang diberikan ke masyarakat bisa digunakan untuk semana mestinya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya
Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang
Penyaluran BLT DD Pemdes Kelindang — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dibagikan pertiga bulan. Tahap pertama dilakukan di Bulan April dan tahan kedua dilakukan di Bulan Juni. Setiap bulan masyarakat mendapatkan uang Rp 300.000 rupiah per KPM sehingga total yang masyarakat dapatkan ketika waktu penyaluran yaitu Rp 900.000 rupiah per KPM.

Pada tahap kedua ini terdapat 20 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima BLT DD. “Semoga Pemdes Kelindang selalu amanah dalam penyaluran BLT DD ini,” ujar salah satu penerima BLT DD.

Penyaluran BLT DD sangat dinantikan oleh masyarakat Pemdes Kelindang, karena dengan bantuan ini bisa membantu ekonomi masyarakat. Selain dapat menutupi kebutuhan masyarakat, dana tersebut juga dapat digunakan untuk hal lain seperti menambah modal untuk usaha sehingga terdapat perputaran ekonomi di Pemdes Kelindang.

Peserta
Penerima BLT DD Tahap 2 — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Perputaran ekonomi di Pemdes Kelindang harus dijaga agar dapat menstabilkan ekonomi masyarakat. Peran pemerintah sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, itu la sehingga di adakan Bantuan Langsung Tunai agar dapat membuat ekonomi di suatu daerah berjalan. Jika tidak ada uang/alat traksaksi jual beli maka tidak akan ada proses jual beli yang menyebabkan ekonomi di suatu daerah tersebut mati.

Inilah salah satu bukti kepedulian Pemdes Kelindang dalam menjaga ketahanan ekonomi di daerahnya, agar ekonomi masyarakat di daerahnya terus berputar dan sekalian dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD ini juga dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Kades Kelindang beserta perangkat desa, Pihak Polisi, TNI serta masyarakat. Kegiatan penyaluran BLT DD ini dilakukan dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG).

BLT DD
Pemberian BLT DD — (dokumen/lintaspenjuru.com)

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemdes Kelindang, saya sangat bersyukur atas bantuan dari kepengurusan Pemdes Kelindang dalam mempertahankan amanah untuk dapat terus menjalankan penyaluran BLT DD ini,” ujar salah satu penerima BLT.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran BLT DD tahap 2 selesai dilaksanakan, diharapkan uang yang diterima bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” tutup Edi Susanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *