Kapolres Pessel, Program Siskamling Bisa Dilaksanakan Konsisten oleh Jajaranya

Pessel, Lintaspenjuru.com – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K,M.H melalui program siskamling, agar konsisten terlaksana oleh jajaran nya di bahwa, Khususnya Polsek – Polsek, melalui Bhabinkamtibmas yang ada.

Dikatakan AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K,M.H , program Siskamling digelorakan saat ini guna mendukung terciptanya Harkamtibmas, meminimalisir Kriminalitas dan ganguan lainya, ada di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

” Program Siskamling tidak harus mendirikan pos kamlingm. Tapi bisa saja sambang dari rumah warga satu ke rumah warga lainya secara bergiliran, ” tegas Novianto Taryono, saat dihubungi. Minggu (9/10/2022).

Dalam pelaksanaan Siskamling tersebut Kapolres Pesisir Selatan mengajak seluruh komponen elemen masyarakat ikut dalam siskamling. Harkamtibmas bukan menjadi tanggung jawab Kepolisian semata, namun peran aktif dari seluruh elemen masyarakat juga penting dalam mendukungnya.

Selain itu, wadah Siskamling bisa menjadi tempat untuk menyelesaikan masalah, bersilaturahmi, bertukar pikiran dan gagasan dalam membangun kampung, atau Nagari.

” Untuk anggota Bhabinkamtibmas ada di Polsek – Polsek agar repost terhadap informasi masyarakat, turun bersama masyarakat, berikan himbuan pada masyarakat, dan sosialisasikan Harkamtibmas pada masyarakat, ” harap
AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K,M.H.

Program siskamling dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan kita akan lakukan evaluasi, bagaimana program siskamling berjalan efektif di tengah masyarakat, ” sampai diri-Nya.

Terakhir Kapolres kembali mengingatkan, jika enam program prioritas akan tetap dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pessel, yaitu Judi, Miras, Narkoba, Ilegal Logging, Ilegal Mining dan BBM. Laksanakan tugas secara “KHAIR “, Humanis, Adaptif, Integritas dan Responsif. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *