Kapolsek Lengayang, Jumat Curhat di Masjid Nurul Islam “Peduli Lingkungan”

Kapolsek Lengayang, Jumat Curhat di Masjid Nurul Islam "Peduli Lingkungan" -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Pessel, Lintaspenjuru.com – Kapolsek Lengayang Iptu. Gusmanto, S.H., M.Si. bersama anggota Polsek Lengayang, Polres Pessel dengarkan aspirasi warga melalui Jumat Curhat di Masjid Nur Islam, Lakitan Selatan. Jumat (10/2/2023).

Dalam Jumat Curhat, Kapolsek menyampaikan peran dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan, seperti tokoh masyarakat di Kecamatan Lengayang. Bersama menjaga Kamtibmas, serta menjaga dan ikut peduli lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Ayah peduli kepada Anak, Mamak peduli pada Keponakan, Kakek pada Cucu, Kakak peduli pada Adik. Agar generasi dan remaja kita tidak sia-sia,” tegas Kapolsek Lengayang itu.

Tentunya melalui Jumat Curhat bisa mempererat silahturahmi, kebersamaan, kekompakan dan saling ikut bertanggung jawab dengan lingkungan yang ada disekitar kita masing-masing.

Lebih lanjut, Iptu. Gusmanto, S.H., M.Si. juga mengajak pada orang tua ikut mengawasi anak-anaknya, baik itu tentang Narkoba, Miras, Balap Liar maupun pergaulan bebas generasi muda.

Sebumnya dalam lawatannya Jumat Curhat ke Kecamatan Batang Kapas, Kapolres Pessel menyampaikan pesan ke orang tua dan tokoh masyarakat dan ninik mamak serta perangkat Nagari untuk dapat mengawasi anak-anaknya serta mengarahkan anak kemenakannya untuk melaksanakan kegiatan yang positif.

Selain itu, juga disampaikan tentang restorative justice diperlukan kesepahaman bersama kasus apa saja yang bisa diselesaikan diluar hukum, meminta nagari untuk menghidupkan kembali Pos Kamling, himbauan tentang Perda No. 1 Tahun 2016 tentang ternak, Tilang Etlle, perkembangan tahun politik dan lainnya.

“Untuk hal tersebut, kepada Orang tua dan Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak dan Perangkat Nagari untuk peduli terhadap lingkungan dan permasalahan yang ada ditengah–tengah masyarakat,” terang Aiptu. Doni Santoso.

“Insyah Allah setiap aspirasi warga akan ditanggapi oleh Kasatfung masing-masing serta Kapolsek Batang Kapas. Maupun jajaran Polres Pessel langsung,” tekuk Kasi Humas Polres Pessel Aiptu. Doni Santoso. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *