Sijago Merah Mengamuk, dua rumah semi permanen dan permanen ludes terbakar.

Pesisir Selatan, Lintaspenjuru.com – Sijago merah kembali mengganas, dua unit rumah semi permamen dan permanen berada di pemukiman padat penduduk di Kampung jao, Nagari Painan Selatan, kecamatan IV Jurai, Minggu (31/7/2022) pukul 19.35 Wib,.ludes.

Laporan diterima dari masyarakat setempat pukul 19.35 wib, oleh regu C Posko Damkar Painan yang langsung bergerak ke lokasi kejadian kebakaran yang berjarak sekitar 1 km dari posko damkar Painan.

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal, melalui Kabid Damkar Pessel Agnes Dheno Arnas mengatakan, kejadian kebakaran rumah sebanyak 2 (dua) unit jenis semi permanen dan permanen di pemukiman padat penduduk di Kampung jao, nagari Painan Selatan, kecamatan IV Jurai.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar api berasal dari rumah semi permanen dan kemudian menjalar ke rumah permanen di sebelahnya, beruntung pemadam kebakaran yang segera datang dapat memutus aliran api untuk tidak menjalar ke pemukiman yang lain.

“Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak berwenang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materi menghanguskan 2 (dua) unit rumah ini ditaksir mencapai 300 juta rupiah,” tegas Dheno.

Berdasarkan data dihiimpun dilapangan, dua unit rumah semi permanen dan permanen milik Indra lesmana, (43 th) PNS, Painan Selatan dan Tete, (68 th) warga painan selatan.

Untuk memadamkan api, dua unit armada damkar posko Painan diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran dan petugas sampai pukul 19.38 Wib. Api dapat dipadamkan pada pukul 20.45 wib, Tekuknya. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *