KONI Sumbar Apresiasi KONI Pessel, Bentuk KOK Pertama di Sumbar.

Pesisir Selatan, Lintaspenjuru.com – Wakil Ketua Umum II KONI Provinsi Sumatera Barat, Dr. Roni Yenes memberikan apresiasi pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pesisir Selatan telah mempelopori pertama kali di Sumatera Barat pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Selama berkecimpung di dunia olahraga dan KONI, pembentukan KOK oleh KONI Pessel pertama di Sumatera Barat, ” tegas Dr. Roni Yenes. Saat menghadiri acara pengukuhan pengurus KOK Se – Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (29/7/2022) diadakan di Gedung Painan Convention Center (PCC), Kabupaten Pessel.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Waketum II KONI Provinsi Sumatera Barat itu, pembentukan KOK ini sebagai peranjangan tangan KONI Pessel di Kecamatan, dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga.

Memajukan prestasi olahraga bukan instan seperti membalikan telapak tangan, namun hal tersebut harus dilakukan melalui pembinaan sejak usia dini, dari tingkat bawah, ” lanjut dia.

“Ketum KONI Pessel sendiri telah memberikan kesempatan pada cabor yang ada untuk menggelar event olahraga. Tentu, tinggal cabor untuk menggelarnya,” ungkap Roni Yanes.

Terakhir dia mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan KOK Se – Kabupaten Pessel, selamat bertugas, dukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. (G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *