Pentingnya Keterbukaan Dalam Pendanaan Olahraga Pessel

Pentingnya Keterbukaan
Mario Rosy -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Painan, Lintaspenjuru.com – Pentingnya keterbukaan dalam pendanaan olahraga Pessel merupakan salah satu hal penting dalam kemajuan di bidang olahraga Pessel. Seperti halnya fasilitas olahraga yaitu GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan yang saat ini kondisi cat tembok sekililing GOR yang mulai kusam, lalu rumput lapangan yang kurang perawatan, ditambah ketika turun hujan akan terlihat beberapa genangan air.

Fasilitas olahraga menjadi sorotan dalam salah satu alokasi pendanaan di bidang olahraga. Dengan melihat kondisi fasilitas bisa terlihat bagaimana keseriusan pemerintah setempat dalam pengelolaan dan pengalokasiaan dana olahraga. Fasilitas olahraga menjadi PR bagi pemerintahan daerah setempat yaitu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam memfasilitasi bidang olahraga Pessel.

Bacaan Lainnya

Pendidikan usia dini juga menjadi hal penting dalam peran kemajuan bidang olahraga Pessel.

Dimisioner Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan Mario Rosy mengatakan, pembinaan olahraga harus dilakukan sejak usia dini. Usia dini merupakan usia emas bagi anak untuk mendapatkan pembinaan sehingga dapat meraih prestasi yang gimilang.

“Dukungan anggaran dan fasilitas penunjang juga penting dalam memajukan prestasi bidang olahraga Pessel termasuk juga event-event kejuaraan yang rutin dilakukan,” ungkap Mario Rosy

Tontonan olahraga menjadi tontonan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga khususnya warga Kabupaten Pesisir Selatan. Pemerintah daerah setempat yang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus memiliki komitmen dalam memfasilitasi di bidang olahraga Pessel.

“Saya berharap agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapat memiliki peran aktif dan ikut andil dalam kemajuan prestasi bidang olahraga Pessel melalui pos anggarannya.” tekuk Mario.

“Dibutuhkan kerjasama seluruh elemen terkait dalam maju dan mundurnya prestasi olahraga Pessel.” Tutup Mario.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *