Atlet Pencak Silat Asal Kabupaten Bengkulu Tengah Meraih Prestasi Gemilang

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Prestasi gemilang diraih atlet pencak silat asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pada turnamen pencak silat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 24- 27-2023, Benteng berhasil meraih juara umum dengan meraih 14 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu dari 2 tim yang diikutsertakan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Benteng, Romi Supriadi, mengatakan pada turnamen ini, 2 tim diikutsertakan yakni Tim Tapak Suci SMAN 3 Benteng yang berjumlah 23 atlet.

Rinciannya 11 orang remaja, 7 orang pra remaja, 5 orang usia dini dengan hasil 11 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kemudian Tim Tapak Suci Benteng dengan jumlah 10 orang atlet.

Rinciannya 3 orang remaja, 4 orang pra remaja dan 3 orang usia dini dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

‘’Kami sangat bersyukur, Benteng keluar menjadi juara umum,’’ ujar Romi.
Kepala SMPN 4 Benteng, kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Drs. Rusman menuturkan jika pada turnamen ini terdapat siswa SMPN 4 benteng yang ikut serta dan meraih media. Yakni Wina Julaiha Pirsa keluar sebagai juara 1 dan M. Yudho meraih juara 2.

‘’ Kata Rusman selaku kepala sekolah sangat berterimakasih kepada dua orang pelajar dari SMPN 4 Benteng yang ikut harumkan nama sekolah maupun Nama kabupaten dalam ajang tersebut. Semoga prestasi pencak silat ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,’’ tutup Rusman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *