Diguyur Hujan Deras Dua Nagari Terendam Banjir

TAPAN, lintaspenjuru.com – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pesisir Selatan provinsi Sumatra barat. Mengakibatkan banjir di beberapa nagari di Kecamatan Ranah ampek hulu tapan.

Bacaan Lainnya

Banjir akibat luapan Sungai hulu Sako, antara lain merendam permukiman rumah Warga’ di nagari Binjai dan , Nagari Kampung Tengah Tapan , Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

“Wali Nagari Kampung Tengah Tapan, Safi’i Menyampaikan, Hujan deras mulai Turun sekitar pukul 13.00 WIB, Sekarang ketinggian air sekitar 60 cm dari permukaan jalan, warga masih bertahan di lokasi banjir dan posisi air belum surut Sabtu, 11/06/2022.

Safi’i Wali nagari Kampung Tengah Tapan bersama perangkat nagari nya serta karang taruna mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya dapat kebanjiran lebih baik’ cari tempat pengungsian yang lebih Tinggi dan aman,” kata Safi’i.

Seluruh Perangkat Wali nagari dan karang taruna bersiaga penuh menghadapi berbagai kemungkinan dampak banjir. Semua kemampuan dan kekuatan akan dikerahkan dalam mengatasi kesulitan warga di sekelilingnya, Tutup Safi’i.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *