Nagari Koto Anau, Nagari Tapan, Panen Ikan Perdana Di Lubuk Larangan,/

Exif_JPEG_420

TAPAN: LINTASPENJURU.COM- Pemerintah Nagari Koto Anau, Sutrisno wali nagari koto Anau/ iniswati wali nagari Tapan.kecamatan basa ampek balai tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melaksanakan kegiatan panen Ikan Nila dan ikan rayo, perdana dikawasan Lubuk Larangan Batang Air Tapan, (23/02/2022).

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Koto Anau, Sutrisno dan Wali Nagari Tapan mengatakan, bahwa ada kegiatan yang dapat menambah pemasukan untuk daerah setempat, yakni bisnis Ikan nila dan Ikan semah usaha yang tengah dikelolah oleh ketua Pemuda nagari saat ini, yaitu budidaya Ikan Nila,ikan semah di lubuk Larangan.

Sutrisno menjelaskan, usaha Pemuda Nagari Koto Anau dan Nagari Tapan, tentang budidaya Ikan Nila dan ikan semah sangat bagus untuk prospek kedepan. Sebab, bisa mendorong PAD Karang taruna Koto Anau dan Nagari Tapan.

“Namun, pada tahap awal ini kita butuh pengawasan yang ketat. Sebab, banyak kendala atau serangan hewan liar. Sehingga kedepan bisa kita jadikan bahan evaluasi dimana titik kelemahannya,” sebut, Sutrisno.

Menurutnya, pihak nagari sangat optimis usaha budidaya Ikan Nila Dan Ikan semah Lubuk Larangan itu tetap berkelanjutan. Sebab, ia yakin bahwa program Karang taruna itu, akan membawa perubahan yang baik terhadap ekonomi masyarakat setempat, tutup wali nagari.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *