Meningkatkan Perekonomian Warga, Kades Pelajau Unggulkan Budidaya Buah Nanas madu,//

Meningkatkan Perekonomian Warga, Kades Pelajau Unggulkan Budidaya Buah Nanas madu,//

BENTENG: LINTASPENJURU.COM- Bengkulu Tengah, Desa Pelajau merupakan salah satu Desa yang tertua yang memiliki Suku Lembak dan berhadapan dengan adat istiadat yang kental dengan budaya suku Lembak

Desa Pelajau ini yang berada di wilayah kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan tidak jauh dari Kota Bengkulu, dengan jarak tempuh 16 kilo meter dari kota bengkulu, warga kota Bengkulu bisa menikmati produk unggulan buah Nanas seger, yang akan di jadi central produksi makanan dari buah Nanas tersebut.

“Kepala Desa Pelajau, Ujang supran Mengatakan bahwa saat ini Desanya akan di jadikan unggulan Buah Nanas,
untuk sentral produk unggulan yang terbuat nantinya dari buah Nanas sehingga desa pelajau menjadi salah satu contoh desa objek wisata tanaman buah Nanas terbesar di kabupaten Bengkulu Tengah,”

Kenapa Saya berminat untuk menjadikan desa pelajau ini unggulan buah nanas, karena Saya uda uji coba menanam buah Nanas secara pribadi untuk menanam buah Nanas di kebun sendiri dan hasilnya juga memuaskan, ” Kata Kades Pelajau, jumat ( 22/12/2021) di rumahnya.

Lanjut Ujang Supran, saat ini pihak bersama perangkat desanya dengan warga melakukan penanaman buah Nanas seluas 3 Hektar,jumlah bibit Nanas madu yang baru ada 5000; sudah berhasil nanti akan dikelolah oleh Bumdes untuk menjadi produk maupun pemasaran buah Nanas tersebut.

Ujang Supran juga menambahkan jika buah Nanas ini berhasil panen dengan. Memuaskan, pihak desa akan memprodukkan bibit pohon Nanas pada warga pelajau, untuk menjadikan bibit pohon Nanas, kedepannya warga desa pelajau dapat memasarkan pada Bumdes pelajau.

salah satu perangkat desa pelajau, Susan menyampaikan, produk yang diunggulkan dari Nanas ini, akan dijadikan produk sirup Nanas dan odol – odol serta produk lain, semoga kedepan dapat meningkat perkonomian warga pelajau, tutup Susan.(RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *