Pemerintah Nagari Ampang Tulak Tapan Mengadakan kegiatan Pelatihan Keagamaan Sukses Dilaksanakan

TAPAN, lintaspenjuru.com – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang berada di Nagari Ampang Tulak Tapan mengadakan pelatihan Tahsinul Quran bagi guru mengaji. Pelatihan ini diikuti berapa peserta dan dipusatkan di kantor Wali Nagari Ampang Tulak Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat

 

PJ.wali Nagari Ampang Tulak Tapan Muktar Lovi,ST, mengatakan,Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kua Basa Ampek Balai Tapan, Pj wali Nagari Ampang Tulak Tapan, camat basa Ampek Balai Tapan Guru PAUD, Guru TK, GuruTPQ, Imam Masjid. dan tamu undangan lainnya.

Dokumen lintaspenjuru.com

Harapan Muktar Lovi,ST selaku PJ Wali Nagari Ampang Tulak Tapan berharap guru-guru pada TPQ bisa menjadi guru profesional, serta memperbaiki bacaan al quran yang nantinya akan diaplikasikan kepada santri-santrinya.

 

Lebih lanjut, Muktar Lovi,ST menjelaskan bahwa TPQ mempunyai peran yang besar dalam membangun kemampuan spiritual masyarakat sejak dini. Selain itu, diharapkan kedepannya bisa meningkatkan kemampuan menulis, memahami, mengamalkan, dan memahami Alquran.

 

Untuk menunjang cita tersebut kata Muktar Lovi,ST , dibutuhkan guru yang berkwalitas, sehingga nantinya ilmunya dapat ditularkan kepada santri-santrinya dengan baik dan benar. Atas dasar itulah dilaksanakannya pelatihan Tahsin Alqur’an bagi guru mengaji di Nagari Ampang Tulak.

 

Dalam pelatihan keagamaan dalam rangka meningkatkan kapasitas guru Paud, Guru TK, Guru TPQ, Imam Masjid.Tahsin Quran ini juga menghadirkan Dua Nara sumber. HENDRI NALFINAS, SH.I. MH. dan YUSMAN HARIS, S.pd.I Tutup Muktar Lovi,ST.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *