Tinggi Nya Curah Hujan Jalan Lintas Padang- Bengkulu Macet Total

TAPAN, lintaspenjuru.com – Hujan deras yang mengguyur sejak pagi Selasa (16/01/2024) hingga sore ini Rabu (17/01/2024) mengakibatkan 100 unit rumah warga di Nagari Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat terendam banjir. Hujan deras ini mengakibatkan Batang Air Alang rambah meluap lalu masuk ke rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 meter. Atas kejadian ini, warga terpaksa mengungsi.

 

Salah satu warga nagari Tapan, Nadya mengatakan jika banjir mulai menggenangi rumah warga sejak pagi tadi. Ratusan warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

 

Nadya mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah agar membantu mengevakuasi rumah warga yang terendam banjir.

‘’Harapan kami hujan cepat reda, sehingga air bisa surut. Kami juga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah melalui instansi terkait”, ungkap Nadya.

 

Salah satu pengendara yopi mengatakan bahwa ia mulai berkendara dari Mukomuko menuju ke Kota Padang. Saya harus beberapa kali memutar dan mencari untuk sarapan lantaran kondisi jalan yang banyak terendam banjir, tutup yopi. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *