Aksi Peduli Siswa-Siswi SMPN 1 Tapan Bantu Warga Nagari Alang Tapan Terdampak Banjir

Aksi Peduli Siswa-Siswi SMPN 1 Tapan Bantu Warga Nagari Alang Tapan Terdampak Banjir -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Tapan, Lintaspenjuru.com – Aksi kepedulian ditunjukan siswa-siswi SMPN 1 Basa Ampek Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Mereka mengumpulkan sumbangan untuk disalurkan ke Nagari Alang Rambah Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatra Barat dan membantu yang terkena banjir bandang.

Penggalangan dana dilakukan oleh Organisasi Siswa  Sekolah (OSIS) SMPN 1 Basa Ampek Balai Tapan, kemudian diserahkan ke warga Nagari Alang Rambah Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan yang diinisiasi siswa ini mendapat dukungan dari para guru, staf dan para siswa lain.

Bacaan Lainnya
Aksi Peduli Siswa-Siswi SMPN 1 Tapan Bantu Warga Nagari Alang Tapan Terdampak Banjir — (dokumen/lintaspenjuru.com)

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini dapat lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan, serta dapat meringankan beban sesama terutama saudara kita yang terkena banjir,” kata pembina OSIS SMPN 1 Tapan ujar Devi Satria, S.Pd.

Kepala sekolah SMPN 1 Tapan, Hasrimanizar mengatakan “kegiatan ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk kegiatan kemanusiaan dan menggalang dana semata, tetapi juga untuk membentuk karakter pelajar Pancasila serta memotivasi para peserta didik untuk turut andil didalamnya. Dengan ini, karakter peduli sesama itu akan tumbuh dalam diri mereka. Tidak hanya cerdas dalam hal intelektual tetapi sosial dan spiritual juga harus kita tanamkan, salah satunya dengan aksi kemanusiaan semacam ini, kami tanamkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada para siswa melalui aksi nyata,” ujar Kepala Sekolah tutup Hasrimanizar. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *