Pemdes Kelindang Salukan Dana BLT Dan Gelar Vaksinasi

Benteng, Lintaspenjuru.com – Pemerintahan Desa kelindang Kecamatan Merigi kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melaksanakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 86 KK mendapat penyaluran penerima manfaat (KPN), setiap keluarga yang mendapat dana bantuan dengan jumlah RP 900.000 setiap KK. Penyaluran dana BLT tahap Kedua terhitung bulan April, Mei dan Juni ini di lakukan di GSG kantor desa pada Rabu 15 Juni. Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kades Kelindang Edi Susanto beserta perangkat desa, Camat Merigi kelindang, pihak Polisi, TNI dan warga penerima BLT.

Kades Kelindang Edi Susanto, dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran dana BLT kali ini adalah tahap kedua, pencairan dana tersebut, di bagikan langsung kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan data. Pembagian nya berlokasi di kantor desa, dengan jumlah penerima 86 KK warga di Desa Kelindang.

“Alhamdulillah penyaluran dana BLT tahap kedua di Desa Kelindang sudah dilaksanakan. Masyarakat yang berhak mendapatkan bantun tersebut sesuai dengan hasil dari pendataan yang telah dilaksanakan. Insyaallah dana bantuan BLT yang kami salurkan tepat sasaran bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Edi Susanto.

Dilanjutkan Edi Susanto, Setelah pembagian BLT juga diadakan vaksin 2 dan 3 dilaksanakan di aula kantor desa. Untuk tenaga medisnya langsung tim dari Dinas Kesehatan di datangkan. Sukurnya animo masyarakat yang sadar untuk vaksinasi sangat banyak.

“Dengan kesadaran masyarakat begitu pentingnya vaksinasi, Insyaallah desa aman dari penyebaran virus covid 19. Program vaksinasi tetap menjadi pokok utama di desa kami. Meningkatnya antusias warga ikut vaksinasi, tak lepas dari usaha bersama baik Pemda Benteng, Kepolisian, TNI, pihak Kecamatan dan perangkat Desa serta tokoh masyarakat. Kami atas nama pemerintahan Desa Kelindang mengucapkan terima kasih,”tutup Edi ramah. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *