Lapak ‘Menjamur’ Depan RSUD, Pemkab Segera Gelar Rapat //

Pkl

PESSEL:Lintaspenjuru.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada masa Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengelontorkan anggaran Rp 1,8 miliar untuk pembangunan alun – alun kota, begitu juga pembangunan petak kios para pedagang. 
Berdasarkan pantuan di lapangan, Selasa (15/2/2022) terpantau beberapa lapak – lapak pedagang kaki lima mulai tumbuh bagai jamur. Yang berdiri di lokasi taman spora Pasisie Rancak. Tepatnya didepan RSUD Dr.Muhammad Zein Painan. 
Sementara itu petak kios dibangun disamping rumah sakit, hanya diisi beberapa pedagang. 
Menindak lanjuti mulai maraknya lapak – lapak pedagang kaki lima di depan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Muhammad Zein Painan, Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Mimi Riarty Zainul menjelaskan jika masalah itu akan dirapatkan OPD terkait. Bahkan juga telah disampaikan ke Asisten Pemkab Pesisir Selatan. 
“Kita akan segera bahas bersama masalah ini dengan OPD. Untuk mencari solusi bersama,” tegas Mimi. 
Sebelum para pedagang dan lapak – lapak PKL ini kita pindahkan, Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran telah menyampaikan himbuan dan sosialiasi pada para pedagang kaki lima. 
Berdasarkan data yang ada pada dinasya, saat ini ada kurang lebih 17 Pedagang Kaki Lima yang berjualan di kawasan taman spora, Pasisie Rancak. 
Dengan segera rapat bersama OPD terkait bisa mendapatkan solusi yang lebih baik bagi para pedagang. Demi keindahan, dan kebersihan kawasan kota Painan, harapnya.

Sementara itu, selain lapak – lapak pedagang kaki lima didepan Sakit Umum Daerah ( RSUD) Muhammad Zein Painan, terpantau parkiran kendaraan roda dua da  roda empat terpakir didepan rumah sakit. 
Beberapa fasilitas ditaman spora sarana permainan anak – anak dan olahraga kondisnya sudah banyak yang rusak. Bahkan, air mancur dan gemerlap warna – warni lampu tidak lagi bersinar. Begitu juga air mancur tidak lagi ada.(xx)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *