Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IV tahun 2023 Tingkat Nagari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IV tahun 2023 tingkat Nagari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, resmi ditutup oleh Camat Basa Ampek Balai Tapan, Legiandru, S.STP, Jum’at (24/11/2023) sore.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pasar Raya Tapan, Nagari Batang Betung dilaksanakan selama 4 hari. yaitu dimulai pada Selasa (21/11) hingga hari ini, Jum’at (24/11).

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-IV Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Indera menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dan kesalahan, selama kegiatan berlangsung.

“Walaupun ada kekurangan, alhamdulillah kegiatan ini bisa berlangsung dengan meriah,” ucap Indera dalam sambutannya, Jumat (24/11) sore.

Ia menuturkan, dengan terlaksananya MTQ ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit qori dan Qoriah dari setiap nagari (desa) yang ada di Kecamatan Basa Ampek Balai.

“Dari para pemenang nanti yang akan ikut lomba kembali, nantinya mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten,” tuturnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Bagi yang tidak memang, jangan berkecil hati, selalu ada kesempatan dan mari tingkatkan lagi belajar dan terus belajar.

Kemudian untuk yang juara jangan terlena sampai disini, namun diharapkan terus tingkatkan prestasi sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Tujuan kegiatan ini mencari bibit terbaik dari kecamatan basa Ampek Balai Tapan, dan akan mewakili kecamatan ketingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pesisir Selatan dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Basa Ampek Balai Hendri Nalfinas S.Hi., MH.

Ia menyampaikan, semoga kegiatan ini sukses dan melahirkan para qori dan Qoriah yang terbaik, dari kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Karena sesuai dengan tema MTQ ke-IV ini mari kita wujudkan masyarakat BAB yang gemar mengaji.

“Jadikan generasi masyarakat Tapan yang gemar mengaji dan cinta Alquran,” ungkapnya.

Ia berharap, cinta Al-Quran itu tidak hanya saat diadakan kegiatan lomba. tapi terus dipelajari dan mengajarkan nya kepada generasi kita.

“Sehingga anak-anak kita bisa cinta Al-Qur’an dan menjadi Qori dan Qoriah yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Basa Ampel Balai Tapan, Legiandru, S.STP mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kerjasama dan kolaborasi bersama para panitia dan masyarakat, yang telah ikut serta meriahkan pelaksanaan MTQ ke-IV ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke-IV berjalan sesuai dengan rencana dan meriah,” ungkapnya.

lanjutnya, selain mencari bibit Qoriah dan Qoriah terbaik dari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, penyelenggaraan MTQ ini juga memberikan dampak kepada masyarakat Tapan.

Selain dampak secara keagamaan, tetapi juga dampak secara ekonomi. selama terlaksana MTQ ada peningkatan ekonomi dengan adanya putaran uang selama pelaksanaan MTQ ini.

Ia mengucapkan selamat kepada para seluruh peserta, baik itu yang menang maupun tidak menang.

“Tetap semangat dan sampai jumpa di kegiatan MTQ ke-5 pada tahun depan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *