5 KPM Tersenyum Sebelum Lebaran Dapat BLT Dari Kades Sungkai Berayun

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Pemerintah Desa Sungkai Berayun Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Sudah menyalurkan bantuan langsung Tunai BLT DD. Dalam penyaluran bantuan langsung tunai Tahun 2024 bulan April ada 5 KPM penerima.

Kades Sungkai Berayun Mulyono mengatakan, atas dasar tersebut pemerintah desa Sungkai Berayun menggelar musyawarah desa khusus penetapan penerima KPM BLT DD, Tahun 2024. Untuk tahun ini ada 5 KPM tergolong dalam miskin ektrim.

Kata Mulyono selaku kades Sungkai Berayun Sesuai dengan peraturan Menteri Desa, Pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi Republik Indonesia nomor 13 tahun 2023, Tentang petunjuk operasional atas fokus pengunaan dana desa tahun 2024 , BLT DD. Wajib dialokasikan paling tinggi 25%.

Alhamdulillah Tahun 2024 ini sudah dilakukan pembagian BLT DD. Tahap pertama berlangsung dengan baik tidak ada keributan saat pembagian berlangsung, Sebelum pembagian BLT kepada 5 KPM telah di musyawarah sama masyarakat setempat.

Dimana jumlah di atas penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 yaitu 5 Penerimaan manfaat dengan Katagori Orang Sakit dan Lansia tunggal, dengan setiap penerimaan manfaat menerima sejumlah Rp.1.200.000 dan untuk penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan 4 bulan yaitu bulan Januari, Februari, maret dan April.

Acara pembagian BLT DD. Tahap pertama dilaksanakan di kantor desa dan dihadiri oleh Kades Sungkai Berayun, Camat Bang Haji, Pendamping Desa, BPD, Bahbinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa dan warga penerima KPM, Tutup Mulyono. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *