Pemdes Datar Penokot Bengkulu tengah, Melaksanakan Pra-pelaksanaan Titik Nol Ketahanan Pangan 

Pemdes Datar Penokot Bengkulu tengah, Melaksanakan Pra-pelaksanaan Titik Nol Ketahanan Pangan 
Pemdes Datar Penokot Bengkulu tengah, Melaksanakan Pra-pelaksanaan Titik Nol Ketahanan Pangan  -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Pemdes Datar Penokot, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu menggelar acara musyawarah pra-pelaksanaan ketahanan pangan desa dan titik nol Tempat lokasi pada Kamis (25/04/2024) yang bertempat di kantor Desa Datar Penokot.

Pemdes Datar Penokot Bengkulu tengah, Melaksanakan Pra-pelaksanaan Titik Nol Ketahanan Pangan 
Pemdes Datar Penokot Bengkulu tengah, Melaksanakan Pra-pelaksanaan Titik Nol Ketahanan Pangan  — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Kades Datar Penokot Arpen Mah Yudi, Dalam sambutannya mengatakan, hari ini Kamis 25/04/2024 Pemerintah desa Datar Penokot melakukan musyawarah pra-pelaksanaan ketahanan pangan dan titik nol ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Acara pra pelaksanaan ketahanan pangan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlokasi di kantor Desa Datar Penokot, Acara pra-pelaksanaan musyawarah desa dan sekaligus titik nol juga dihadiri oleh Kades Datar Penokot, Camat Pagar Jati, TNI, Polisi, pendamping desa lokal, Anggota BPD, Perangkat Desa Datar Penokot dan tamu undangan lainnya. Selesai acara musyawarah pra-pelaksanaan ketahanan pangan desa, langsung lanjut menuju ke lokasi titik nol ketahanan pangan desa.

Hari ini satu item kegiatan titik nol yang terdiri dari titik nol ketahanan pangan penggemukan Sapi bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

Lanjut Arpen Mahyudi Pemerintah Desa Datar Penokot memulai langkah besar dalam pengelolaan peternakan bagian hewani melalui program ketahanan pangan tahun 2024. Dengan alokasi anggaran dari dana desa, program ini bertujuan untuk memperkuat ketersediaan dan aksesibilitas produk hewani bagi masyarakat.

Melalui program ini, pemerintah Desa Datar Penokot telah mengalokasikan dana desa untuk mengelola 6 ekor sapi. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Datar Penokot memperkuat keamanan pangan dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi peternak lokal.

Para anggota pengurus peternak telah dipilih untuk menerima bantuan ini. Selain mendapatkan sapi, mereka juga akan menerima bimbingan teknis dan pengawasan dari ahli peternakan yang terlatih. Langkah ini diharapkan akan memastikan bahwa peternak dapat merawat dan mengelola hewan-hewan tersebut dengan baik, sehingga meningkatkan hasil produksi secara signifikan.

Program ketahanan pangan anggaran 2024 ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam jangka panjang, tidak hanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga dalam memberikan dukungan kepada para peternak lokal dan memperkuat ketahanan pangan nasional. Harapannya, langkah ini dapat menjadi contoh yang dapat diadopsi dan dikembangkan oleh desa lain untuk mencapai tujuan serupa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *