Desa Pungguk Jaya Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu

Bengkulu Tengah, lintaspenjuru.com – Warga desa pungguk Jaya kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu Sebanyak 30 kartu Keluarga (KK) Penerima Manfaat berkumpul di kantor desa Pungguk Jaya, untuk menerima bantuan BLT-DD secara langsung dari pemerintah desa, Kaur keuangan Apiko Efransa mengatakan, BLT-DD tahun ini diperioritaskan untuk warga dengan usia lanjut, sakit menahun dan warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Alhamdullilah, BLT-DD sudah kami salurkan langsung kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Untuk tahun 2024 ini KPM berjumlah 30 orang, setelah melalui musyawarah secara khusus jauh sebelelum penyaluran bantuan dilaksanakan,”

Lebih lanjut Apiko Efransa menjelaskan, pemilihan para penerima BLT-DD sebelumnya berdasarkan usulan masing-masing Kepala Dusun (KADUN) serta diverifikasi secara bersama, agar tidak ada tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya.

Kades Pungguk Jaya Amri, A. Ma mengatakan, disalurkannya bantuan ini lanjutnya, berharap tidak ada kisruh di dalam desa, sebab memang ada sebagian penerima sebelumnya, tidak lagi mendapatan BLT-DD pada tahun ini,

Kata Amri, A. Ma Jumlah penerima ditentukan berdasarkan musyawarah. Ya tentu kami berharap, tak ada kisruh di tengah warga, sebab tak lagi mendapatkan bantuan ini. Karena setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa, jelas telah dimusyawarahkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Tambah dari Amri, A. Ma selaku kades Pungguk jaya penyaluran BLT-DD ini merupakan pembagian Tahap pertama untuk 4 bulan dengan nominal Rp 1.200.000 terhitung dari bulan Januari, Pebruari Maret dan April 2024.

Penyaluran bantuan langsung tunai tahap pertama penyaluran (BLT-DD) untuk tahap pertama pada hari Jumat 5-04- 2024 ini dapat disalurkan 4 bulan dicairkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jadi benar-benar tepat momennya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh penerima dengan sebaik mungkin untuk meringankan kebutuhan sehari – hari. Terlebih saat ini kebutuhan hidup semakin tinggi.
Acara pembagian BLT tahap pertama juga dihadiri oleh kades Pungguk Jaya, Camat Merigi Sakti,Pendamping Desa, Perangkat desa, BPD, Babinsa, serta penerima BLT, Tutup Amri, A.MA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *