Melalui sipol, Pemilu 2024 Ramai Pendaftar

Exif_JPEG_420

Bengkulu Tengah, Lintaspenjuru.com – Perhelatan akbar pemilu tahun 2022 tampaknya bakal akan ramai. Hal ini di buktikan dengan partisipasi partai politik mengikuti pesta demokrasi pada pemilu 2024 mendatang cukup tinggi. Tahapan proses pemilu tahun 2024 mendatang sudah dilaksanakan di KPU RI Pusat yakni tahapan pendaftaran calon partai politik. Untuk proses tahapan di setiap KPU Provinsi maupun KPU Daerah (Kabupaten), tahapan akan dimulai setelah tahapan di KPU pusat selesai, dan sesuai dengan petunjuk KPU RI.

Hal ini sesuai dengan penjelasan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, Drs.Brotoseno di ruang kerja selasa (26/0722).

Bacaan Lainnya

“Pendaftar partai politik calon peserta pemilu cukup tinggi. Hari ini terpantau 38 pendaftar melalui Sistem Informasi Parpol (Sipol) sejak dibukanya login pendaftaran,”. Kata Brotoseno.

Dilanjutkan Brotoseno, proses pendaftaran partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 secara sentralistik ke KPU RI. “Proses pendaftaran secara sentralistik ke KPU RI melalui Sipol. Artinya, Parpol mendaftarkan diri langsung ke KPU RI untuk menjadi calon peserta pemilu. Setelah proses pendaftaran nanti ada tahapan verifikasi administrasi dan faktual,”. Jelasnya lagi.

Lebih jauh, Brotoseno mengatakan KPUD Benteng Optimis akan sukses menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 mendatang. “Insya allah Benteng sukses. Kita ikuti petunjuk KPU RI. Terkait verifikasi faktual dan administrasi kita hanya menjalankan petunjuk dari KPU RI. Nanti setelah tahapan pendaftaran selesai KPU RI memberikan petunjuk untuk melaksanakan verifikasi administrasi dan faktual,”. Tutupnya.(RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *