Acara Perpisahan Siswa SMKN 2 Penuh Keharuan

Exif_JPEG_420

BENGKULU TENGAH, LintasPenjuru.Com – Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Tengah Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Selasa (24/5/2022) menggelar acara pelepasan dan perpisahan Angkatan yang ke 9 Tahun ajaran 2021-2022,sebanyak 139 siswa-siswi kelas XII. Acara berlangsung di lapangan upacara penuh dengan keharuan saat dia bacakan puisi perpisahan oleh para siswa.

Kepala Sekolah SMKN 2 Bengkulu Tengah Edi Rusman Jaya,Mpd. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada segenap orang tua wali murid, komite sekolah, staf dan guru serta dinas pendidikan provinsi yang telah memberikan dorongan serta motivasi sehingga siswa siswi kelas XII dapat menyelesaikan studinya dengan lancar.

“Saya menyampaikan bahwa pelepasan siswa kelas XII ini merupakan langkah awal untuk siswa menuju babak baru di dunia pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi. Insyaallah kesuksesan akan mereka peroleh,” ungkap Edi.

Dilanjutkan Edi Rusman Jaya yang dikenal ramah oleh siswa ini, pelepasan siswa-siswi SMKN 2 ada lima bidang keahlian yang mereka pelajari di sekolah ini, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor(TBSM), Teknik Komputer dan Jaringan( TKJ), Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT),
Desain Pemodelan Dan informasi Bangunan (DPIB).

“Setelah pengalaman didapat selama bersekolah di SMKN 2 ini, akan menjadi modal para siswa-siswi XII saat nanti, mereka melanjutkan studi kejenjang perguruan tinggi,”terang Edi Rusman Jaya.

Sementara Ketua pelaksana kegiatan pelepasan siswa-siswi SMKN 2 Bengkulu Tengah Novi Yani, SH, didampingi, pelatih kesenian Eko Lesmita S.pd menerangkan, dalam kegiatan perpisahan yang dilaksanakan, berbagai kesenian ditampilkan oleh para siswa, seperti tari persembahan (tari kreasi), paduan suara, puisi dan kesenian lainnya.

“Selain itu dalam acar pelepasan para siswa ini, juga dilakukan pemotongan pita ruangan Lab baru dan mobil operasional khusu SMK 2,”jelas Novi (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *