80 Siswa-Siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah Di Kembalikan kepada Orang Tua

BENGKULU TENGAH, Lintaspenjuru.com -SMPN 9 Bengkulu Tengah menggelar pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2021/2022, di sekolah, Selasa (24/05/2022). Sebanyak 80 siswa yang dilepas dan diserahkan kembali kepada orangtuanya.

Keharuan menyelimuti pelepasan 80 siswa SMP Negeri 9 Bengkulu Tengah (BENTENG) Dalam acara pelepasan di halaman sekolah SMPN tersebut, Efran Ari Akbar dan Chessa Ananta, dua orang siswa ditemani oleh orang tuanya tampil kedepan untuk melakukan pelepasan atribut seragam SMP.

Keduanya tak kuasa menahan isak tangis dalam acara pelepasan itu. Siswa merasa perjalanan dalam menempuh pendidikan di sekolah itu terasa singkat, walupun telah berlangsung 3 tahun.

Efran Ari Akbar salah satu siswa SMP Negeri 9 Bengkulu Tengah yang mewakili teman lainnya menyampaikan pesan dihadapan para guru dan orang tua siswa. Ia menyebutkan banyak pelajaran dan ilmu pengetahun ilmu yang sudah di dapatnya.

Sambil berlinang air matanya, menyampaikan salam perpisahan kepada guru-gurunya dan mengucapkan banyak terimakasih atas pelajaran dan bimbingan selama 3 tahun lamanya.

“Saya atas nama teman-teman mengucapkan terimaksih. Maafkan kami atas segala perbuatan, kekurangan dan kesalahan yang sudah kami lakukan. Semoga kami tetap terdorong untuk belajar, agar tercapai cita-cita kami,” kata Efran Ari Akbar, 24 Mei 2022.

Kegiatan ini dimulai dengan salam perpisahan kelas lX acara pelepasan dan perpisahan yang digelar oleh pihak Sekolah dan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan tari seni, bacakan puisi dan menyanyi lagu kebangsaan dari kelas’ lX siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Amina,S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa siswa-siswi kelas lX yang mengikuti acara pelaksana kegiatan pelepasan siswa-siswi IX di SMPN 9 Bengkulu tengah, terimakasih kepada seluruh siswa-siswi yang mendukung penuh menghadiri acara pelepasan siswa dan terimakasih kepada seluruh dewan guru serta orang tua kelas lX telah menghadiri acara pelepasan siswa-siswi pada hari ini sejumlah 80 siswa.

Amina, juga mengatakan dalam acara pelepasan siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah, ada juga penampilan Sangar seni seperti Tarian Grigik dibawa asuhan Suhada,S.Pd, Tari tor-tor dibawah asuhan Rini purnamasari,S.pd, Tari Zapin Melayu dibawa asuhan Rinaya Asmani,S.pd, Tari Ya Saman dibawah asuhan Rini purnamasari, Tarian Manuk dadali dibawa asuhan Rinaya Asmani,S.Pd.

“Untuk seni antraksi pencak silat yang di tampilkan dari SMK Nusantara dan serta nama yang di tampilkan Fitra fratama, Efran Ari Akbar, Apriansyah, Eginsyah, di bawah asuhan Kepala SMK NUSANTRA MARDIANA,S.Pd.

Kata Amina dalam sambutannya siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu Tengah juga pernah mendapat kan perhargaan dari siswa berprestasi seperti Aditya Victori mendapat kan penghargaan Siswa berprestasi terbanyak dari Tahun Pelajaran 2019/2020 sampai Tahun Pelajaran 2021/2022 dan Adelia ananda mendapat penghargaan siswi berprstasi terbanyak dari Tahun Pelajaran 2019/ 2020 sampai Tahun pelajaran 2021/ 2022.

Kepala sekolah SMPN 9 Bengkulu Tengah Leini Herniyati,S.Pd mengatakan, butuh perjuangan dan waktu apabila ingin menjadi orang sukses. Segala macam pengorbanan dan hambatan akan dilalui, sehingga harus kuat untuk mencapai titik kesuksesan.

“Untuk mencapai sukses yang bermanfaat, tentunya kalau di sekolah dibimbing guru, di SMA nanti akan bersaing dengan siswa lulusan sekolah lain,” pesan Leini Herniyati.

Leini Herniyati juga merasa bangga dengan prestasi SMPN yang telah banyak menorehkan prestasi hingga tingkat Kabupaten. “Ini membuktikan, sekolah ini siap melahirkan lulusan berdaya saing tinggi. Tinggal bagaimana siswanya yang membawa persaingan ini. Siswa harus unggul dan berprestasi, semoga kesuksesan mewarnai para alumni SMPN 9 Bengkulu Tengah,” ungkapnya

Leini Herniyati mengatakan, kegiatan ini menjadikan momentum terindah untuk mengikat kekeluargaan di sekolah, apabila nantinya para siswa telah menyelesaikan pendidikan dan berada di suatu tempat. Ia berpesan agar para siswa yang dilepas tidak melupakan almamaternya, terutama adik kelas dan para guru yang telah mendidik selama 3 tahun tanpa mengenal lelah.

“Meskipun sudah jadi orang sukses atau pejabat, jangan sampai melupakan sekolah. Dan kepada siswa kelas IX yang dilepas dapat mengambil hikmah dan ilmu selama berada di sekolah, dengan melanjutkan kependidikan lebih tinggi demi menggapai cita-cita. Tentunya untuk menggapai cita-cita harus terus belajar, berdoa dan berusaha keras,” katanya.

Selamat kepada siswa-siswi kami kelas lX semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMPN 9 ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di depan orang tua dan masyarakat di kampung.

Dalam acara ini juga turut hadir pelepasan siswa-siswi SMPN 9 Bengkulu tengah, di hadiri oleh kepala sekolah SMPN 9, Camat Merigi kelindang, ketua komite, Polisi, TNI, orang tua siswa dan tamu undangan lain nya, Tutup Leini Herniyati. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *