Sukses! Pemdes SM Salukan Dana BLT Tahap Pertama //Elman : Semoga Dana Tersebut Bisa Sedikit Membantu Masyarakat//

Lintas Penjuru,Benteng – Pemerintahan Desa Sekayun Mudik (SM) Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), melaksanakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Sebanyak 100 KK mendapat penyaluran penerima manfaat (KPN), setiap keluarga yang mendapat dana bantuan dengan jumlah RP 900.000 per keluarga. Penyaluran dana BLT tahap pertama terhitung bulan Januari, Februari dan Maret ini di lakukan di aula kantor desa pada Selasa 12 April lalu. Penyaluran dana BLT tersebut di hadiri langsung oleh Kades Sekayun Mudik Elman Saputra beserta perangkat desa, Camat Bang Haji, pihak Polisi, TNI dan warga penerima BLT.

Kades Sekayun Mudik Elman Saputra, dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran dana BLT kali ini adalah tahap pertama, pencairan dana tersebut, di bagikan langsung kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan data. Pembagian nya berlokasi di kantor desa, dengan jumlah 100 KK penerima manfaat (KPM) Desa Sekayun Mudik.

“Allhamdulilah penyaluran dana BLT tahap pertama di Desa Sekayun Mudik sudah dilaksanakan. Masyarakat yang berhak mendapatkan bantun tersebut sesuai dengan hasil dari pendataan yang telah dilaksanakan. Insyaallah dana bantuan BLT yang kami salurkan tepat sasaran bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Elman.

Dilanjutkan Elman, dengan ada nya dana bantuan langsung tunai, mudah – mudahan bisa meringan beban masyarakat dalam menyikapi suasana pandemik Covid 19, yang sedang melanda ini. Sedangkan rincian pencairan dana BLT terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret, dengan jumlah dana sebesar Rp 900.000 yang diterima oleh 100 KK.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima dana BLT untuk mempergunakan dengan baik dan bermanfaat. Apalagi saat ini kita menghadapi bulan puasa ramadhan, dengan adanya bantuan BLT ini bisa meringankan ekonomi masyarakat dalam menjalankan puasa,”tutup Elman ramah.(rk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *