Camat Basa Ampek Balai Tapan Hadiri Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan

Camat Basa Ampek Balai Tapan Hadiri Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan
Camat Basa Ampek Balai Tapan Hadiri Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan -- (dokumen/lintaspenjuru.com)

Pessel, lintaspenjuru.com – Camat Basa Ampek Balai Tapan Hadiri Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan pada Jumat 19 April Tahun 2024 Pemerintah Nagari Dusun Baru Tapan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Satu. Pembagian batuan langsung tunai (BLT) tersebut diselenggarakan di kantor Wali Nagari Dusun Baru Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatra Barat.

Camat Basa Ampek Balai Tapan Hadiri Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan
Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan — (dokumen/lintaspenjuru.com)

Wali Nagari Dusun Baru Tapan Dedi Candra menyampaikan, penyaluran bantuan langsung tunai tahap satu di tahun 2024 sebanyak 19 KPM. Kepada KPM penerima BLT DD Tahap pertama dilaksanakan di kantor wali nagari setempat. Untuk sumber dana bantuan langsung tunai ini dari dana desa (DD) tahun 2024 dan bagi warga penerima BLT DD dapat membantu meringankan kebutuhan dan uangnya dipergunakan sebaik mungkin.

Bacaan Lainnya
Pembagian BLT DD Tahap Pertama Di Nagari Dusun Baru Tapan — (dokumen/lintaspenjuru.com)

“Kata Dedi Candra Selaku Wali Nagari Dusun Baru Tapan prosesi penyerahan tak berlangsung lama, Karena hari ini Jumat sebagian warga sholat Jum’at dan sebelumnya pemerintah Nagari telah menyampaikan semua persiapan dokumen yang harus dibawa oleh penerima KPM sebagai syarat untuk menerima bantuan. Saat pembagian BLT tahap pertama satu per satu warga penerima bantuan langsung tunai dipanggil sesuai urutan untuk menerima batuan ke bendahara Nagari Dusun Baru Tapan sekaligus berfoto sebagai bukti penyerahan yang akan menjadi bahan pertanggung jawaban Pemerintah Nagari.

Alhamdulillah Tahun 2024 ini sudah dilakukan pembagian BLT DD Tahap pertama yang berlangsung dengan baik tidak ada keributan saat pembagian berlangsung. Sebelum pembagian BLT kepada 19 KPM telah dilakukan musyawarah dengan masyarakat setempat.

Lanjut Dedi Candra selaku Wali Nagari Dusun Baru Tapan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai BLT ini juga di hadiri oleh Camat Basa ampek Balai Tapan, Wali Nagari Dusun Baru Tapan, Pendamping Nagari, Perangkat Nagari, Ketua Bamus dan warga penerima BLT.

Dimana jumlah di atas penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 yaitu 19 Keluarga Penerima Manfaat dan setiap penerima manfaat menerima sejumlah Rp 900.000 dan untuk penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan 3 bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret 2024, Tutup Dedi Candra. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *