Masyarakat Tapan Dan Lunang Berharap Jalan Tembus Antara Nagari Tapan Dan Nagari Lunang Diperhatikan oleh Pemerintah Daerah

Tapan, lintaspenjuru.com – Kondisi akses jalan tembus dari Nagari Tapan Kecamatan Basa Ampek Tapan menuju ke Nagari Lunang Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan (PESSEL), saat ini butuh peningkatan. Sebab hingga kini akses jalan menuju Nagari tersebut masih banyak membuat masyarakat mengeluh. Apalagi saat turun hujan jalan menjadi licin, warga harus ekstra hati-hati memilih jalan yang bagus begitu juga jika panas jalan berdebu dan membuat kualitas udara menjadi terganggu dengan debu yang beterbangan. Hal itu dipastikan akan menggangu kegiatan masyarakat saat ingin menuju kebun dan menuju ke Nagari lainnya.

Riki salah satu warga Nagari Tapan mengungkapkan, “kondisi jalan yang sekarang ini sangat memprihatinkan bang, kalau musim hujan sebagian jalan amat licin apalagi warga yang ingin panen sawit hasil panennya susah sekali mengeluarkan. Begitu pula kalau musim panas, jalan berdebu membuat udara sekitar jalan menjadi kotor”, keluhnya.

Riki, menyampaikan kepada media lintaspenjuru.com bahwa masyarakat telah berupaya untuk mengajukan di setiap Musrembang dari tingkat kecamatan hingga kabupaten untuk peningkatan jalan penghubung 2 Nagari ini. Akan tetapi keinginan itu belum terwujud. Dia berharap di tahun 2024 ini jalan tembus menuju dua nagari bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Pesisir Selatan untuk dapat ditingkatkan. Kalau bisa dari jalan tanah menjadi aspal saja warganya pasti sudah sangat bersyukur.

“Dengan adanya peningkatan jalan masyarakat tapan dan Lunang khusunya jalan tembus ke nagari Tapan menuju Nagari Lunang, akan berpengaruh langsung dengan ekonomi masyarakat. Baik itu warga Lunang maupun warga tapan dan warga lainnya yang menjalankan aktivitas ekonomi di daerah itu” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *