Aktifis Gereja Katholik Jakarta Gelar Seminar Hukum Untuk Mencegah KDRT

Aktifis Gereja Katholik Jakarta Gelar Seminar Hukum Untuk Mencegah KDRT

Jakarta, Lintaspenjuru.com – Maraknya kekerasan dalam rumah tangga atau biasa kita sebut KDRT, ada banyak kelompok yang merespon hal ini salah satunya kelompok keagamaan yaitu aktifis gereja katholik Jakarta. Mereka melakukan kegiatan penyuluhan hukum untuk mengantisipasi dan mencegah KDRT di lingkungan keluarga katholik. Turut hadir juga Seksi Keadilan Perdamaian dan Lingkungan Hidup Paroki Bojong Indah Gereja Santo Thomas Rasul Jakarta dalam dukungannya terhadap pencegahan KDRT.

Seminar yang digelar oleh aktifis gereja katholik Jakarta ini berlokasi di GKP Lt. 4 Gereja Sathora Jakarta yang dilaksanakan pada Sabtu 6 Mei 2023 dengan tema mengenali hukum gereja dan hukum negara untuk membangun keluarga katholik yang harmonis, dan pembicara yang dihadirkan yaitu Romo Thomas Ulun Ismoyo sebagai toko Gereja Katholik dan Theresia Sri Endras Iswarini sebagai Anggota Komisioner Komnas Perempuan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Soegiharto Santoso yang biasa disapa Hoky dan pembukaan seminar dibuka langsung oleh Pastor Paroki Romo H. Sridanto Ariwibowo Nataantaka.

Tak kalah menarik juga, kegiatan seminar ini juga menghadiri pasangan suami istri dari gerakan Marriage Encounter yaitu Fredy dan Debbie yang memberikan terstimoni mengenai mengikuti kegiatan Marriage Encounter dapat membuat hubungan baik rumah tangga yang makin terasa lebih baik.

Para pembicara mengajak agar dapat membangun keluarga yang harmonis dan beriman agar dapat mencegah terjadinya KDRT dalam keluarga seperti tema pada kegiatan kali ini.

Yang menjadi peserta pada kegiatan seminar yaitu umat paromi santo thomas rasul Bojong Indah dan umat dari paroki lain serta beberapa wartawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *