Kades Padang Kedemper Bagi Masker Dan Vitamin Kepada Masyarakat

Benteng, Lintaspenjuru.com – Momen hari libur dalam menyambut lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Hal itu terlihat di salah satu lokasi wisata di Desa Padang Kademper Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng). Lokasi wisata yang terkenal dengan desa wisata Permandian Batu Kambing, sejak hari lebaran ke dua, tempat wisata pemandian batu kambing sesak oleh para pengunjung baik wisatawan daerah setempat dan wisatawan dari luar wilayah. Ramai wisatawan yang datang tersebut, mendapat perhatian dari Pemerintahan Desa Padang Kademper, di pimpin Kades Sudirjono, para perangkat desa setempat membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat setempat, para pengunjung serta penjual makan di lokasi wisata. Selain itu pihak desa juga mendirikan posko siaga di lokasi wisata, untuk pencegahan terjadi tindak kriminal serta untuk mengarahkan wisatawan selalu mengutamakan prokes jika ingin memasuki lokasi pemandian batu kambing.

Kades Padang Kademper Sudirjuno mengungkapkan, wisata pemandian batu kambing ini menjadi lokasi pertama jika dilewati dari wilayah Taba Penanjung yang dilintasi oleh masyarakat. Desa wisata padang Kademper ini memiliki beraneka ragam daya tarik keindahan, di antaranya wisata alam, budaya, dan yang terkenal wisata permandian Batu Kambing.

“Jarak tempuh dari jalan lintas sekitar 2 km sampai ke tujuan wisata.

Desa Wisata Permandian Batu Kambing terlihat indah dipandang bagi pengunjung dari berbagai sisi. Semua vasilitas, seprti parkiran kendaraan luas, dengan biaya mobil lima ribu, motor dua ribu rupiah kendaraan pengunjung aman. Juga disediakan pelampung ban dalam cukup dengan uang sepuluh ribu bisa dipakai untuk bermain di kolam pemandian. Dilokasi wisata juga di amankan oleh dua orang pemuda desa. Tempat wisata di kelola oleh pemerintahan desa dan wisata batu kambing sudah di laporkan sesuai aturan dan di atur dengan Peraturan Desa Padang Kesemper. Mudah2an tempat wisata kami ini bisa terkenal ke wilayah lain,”harap Sudirjoni.

Dilanjutkan Sudirjono, melihat banyaknya para wisatawan yang berkunjung ke lokasi Desa Wisata, Sudirjono bersama perangkat desa lainnya, melakukan kegiatan bhakti sosial, dengan membagikan masker dan vitamin kepada para pengunjung dan para pedagang di lokasi wisata. Digelarnya kegiatan ini, selain mencegah penyebaran virus covid – 19 di desa Padang Kedemper, sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di desa wisata Padang Kademper

“Melihat antusias dan ramainya pengunjung di tempat wisata, kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. Salah satunya seperti membagikan masker serta vitamin kepada para pengunjung yang datang. Bukan itu saja vitamin dan masker juga si bagikan kepada pedagang, itu sebagai bentuk pelayanan serta dukungan kami dari pemerintahan desa untuk pengembangan wisata di daerah ini. Insyaallah kami dari pemerintahan desa akan terus berupaya untuk meningkatkan pengembangan wisata di desa ini. Semua untuk kemakmuran masyarakat Desa Padang Kademper,” ungkap Sudirjuno. (RK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *