Penyaluran BTPKLW Tahap I di Polres Pessel sebanyak 472 orang, 

Penyaluran BTPKLW Tahap I di Polres Pessel sebanyak 472 orang

PesisirSelatan. Lintaspenjuru.Com

Antusias Pedagang Kaki Lima dan masyarakat pemilik warung ada di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (25/4/2022) sejak panitia penyaluran Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kaki Lima dan Warung  ( BTPKLW) oleh POLRI Polres Pessel, di laksanakan lokasi parkir Polres Pessel. 

Pantuan di lokasi penyaluran penyaluran Bantuan Tunai Pangan Pedagang Kaki Lima dan Warung  ( BTPKLW) dominasi kalangan emak – emak, dengan sabar antri menunggu giliran panggilan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MH melalui Kasat Binmas AKP. Gusfriandi, SH ditemui mengatakan, bantuan tunai pangan pedagang kaki lima dan warung oleh Polri Polres Pessel untuk di Kabupaten Pesisir Selatan berjumblah 6 ribu orang. Untuk tahap pertama disalurkan 472 orang, khusus pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kecamatan IV Jurai. 

Bantuan bantuan tunai pangan pedagang kaki lima dan warung oleh Polri Polres Pessel, Gusfriandi di salurkan sebesar Rp.300 ribu/ per orang. 

” Penyaluran bantuan BTPKLW secara tunai, tentu nya dengan membawa surat bukti penerimaan telah diberikan sebelumnya oleh anggota Kepolisian,” ucap nya. 

 

Agar bantuan BTPKLW tepat sasaran yang membutuhkan, pendaftaran dilakukan tahap demi tahap, di imput memalui sistem. Mulai dari berita acara, kwitansi, dan penyerahan bantuan dilakukan secara langsung atau kes. Dan, berita acara penerimaan bantuan akan dilakukan proses scen. Bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung yang telah menerima bantuan lain tidak akan bisa kembali menerima bantuan BTPKLW, karena langsung terbaca oleh sistem. 

Lanjut AKP. Gusfriandi, untuk pelaksanaan tahap ke II anggaran BTP diusulkan kembali ke pemerintah pusat, nantinya dilanjutkan pendistribusian melalui Polri, jajaran Polres Pessel. 

Ayan (35) pedagang kaki lima yang ada di painan mengucapkan terima kasih atas bantuan BTPKLW pemerintah pusat melalui Polri jajaran Polres Pessel. Apalagi dengan kondisi saat ini, bantuan ini cukup bermanfaat. 

Hal sama juga disampaikan Feny salah seorang pedagang kaki lima lainya, bantuan BTPKLW bermanfaat untuk kegiatan sehari – hari, dan untuk menambah modal dagang. (Gv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *