Unggul Dalam Karya, Kepsek SMAN 05 Benteng Optimis Siswa Siap Kerja dan Mampu Membuka Lapangan Kerja

Exif_JPEG_420

Unggul Dalam Karya, Kepsek SMAN 05 Benteng Optimis Siswa Siap Kerja dan Mampu Membuka Lapangan Kerja.

BENGKULU TENGAH, lintaspemjuru.com – Kepala Sekolah SMAN 05 Bengkulu Tengah, Pawit Farida Lestari saat ditemui wartawan lintaspenjuru.com, Jumat siang (10/06/2022) diruang kerjanya, menyampaikan bahwa sekolahnya tidak akan kalah saing dengan sekolah lain. Pasalnya, siswa-siswi yang menjadi peserta didik di sekolah tersebut mampu menghasilkan beberapa karya yang menjadi bekal untuk dimasa mendatang, khususnya setelah lulus dari bangku sekolah.

Bacaan Lainnya

“Siswa-siswi kita unggul dalam menghasilkan karya. Oleh sebab itu kami sangat optimis bahwa nantinya setelah lulus mereka akan siap untuk bekerja bahkan berkemungkinan besar untuk membuka lapangan pekerjaan jika memang benar-benar ingin mengembangkan bakat kemampuannya,” kata Pawit.

Ia juga menjelaskan, bahwa peserta didiknya selain mengikuti mata pelajaran disekolah seperti ilmu akademik dan diasah kemampuan nalar, life skill (Kemampuan dalam menghadapi masalah), soft skill (keterampilan), serta tingkat kecerdasan. Tentunya juga di prioritaskan untuk unggul dalam berkarya.

“Salah satunya dilatih membuat produk usaha ekonomi kreatif. Seperti yang telah dihasilkan oleh siswa-siswi kita, diantaranya, sudah ada yang menghasilkan sabun cuci piring, sabun cuci tangan dan sabun mandi. Kemudian, sudah ada yang bisa membuat tempe dan telur asin,” jelasnya.

Diakhir perbincangan wawancara, Pawit juga menegaskan beberapa prestasi yang berhasil diraih siswa-siswinya, yakni untuk cabang olah raga, tahun ini alhamdulillah sudah ada 4 orang peserta didiknya yang lulus Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah dan ada 6 siswa yang juga lolos seleksi Popda Cabang Volly,”. tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *