Musyawarah APBDes Perubahan Anggaran Temiang Berjalan Lancar

Bengkulu Tengah, Lintaspenjuru.com – Musyawarah APBDes Temiang berjalan lancar, APBDes atau APB Desa yang merupakan kepanjangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang dimana di dalam APBDes ini memuat pengeluaran dan penerimaan desa dalam rentan waktu satu tahun.

Pada acara musyawarah APBDes kali ini dihadiri oleh tripika Kec. Pagar Jati, TA Kab. Benteng, Pendamping Desa, dan unsur masyarakat. Saat ini Kades Temiang Ujang Berita memimpin jalannya musyawarah membahas tentang anggaran pendapatan dan belanja desa selama satu tahun.

Pendapatan Desa bisa bersumber dari sewa stand di pasar dan bisa juga dari APBN berupa Dana Desa serta pendapatan dari APBD berupa Alokasi Dana Desa atau biasa disingkat ADD.

Sedangkan Belanja Desa membahas tentang semua pengeluaran desa selama 1 tahun yang dimana dibagi menjadi 5 bidang dalam APBDes belanja desa yang terdiri dari bidang penyelenggaraan pemerintah desa, bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat, bidang pelaksanaan pembangunan desa dan bidang penaggulangan bencana darurat.

Semua itu dibahas dalam musyawarah APBDes Temiang Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu yang berjalan dengan lancar dan menghasilkan kata mufakat dalam musyawarahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *