Sebanyak 31 KPM Tersenyum Manis Sebelum Lebaran Idul Adha BLT.DD Triwulan Kedua Disalurkan

Lintas Penjuru, Tapan – Warga Nagari /Desa Sungai Pinang Tapan kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, Sebanyak 31 kartu Keluarga (KK) Penerima Manfaat berkumpul di kantor Nagari/Desa setempat, untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT) secara langsung dari Kasi Kaur Keuangan Pitri Siska, Dia mengatakan, BLT-DD tahun ini diperioritaskan untuk warga dengan usia lanjut, sakit menahun dan warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Alhamdullilah, BLT-DD Triwulan Kedua sudah kami salurkan langsung kepada masing-masing keluarga penerima manfaat atau (KPM). Untuk tahun 2024 ini KPM berjumlah 31 orang, setelah melalui musyawarah secara khusus jauh sebelum penyaluran bantuan dilaksanakan,”

Lebih lanjut fitri Siska, menjelaskan, pemilihan para penerima BLT-DD sebelumnya berdasarkan usulan masing-masing Kepala Kampung serta diverifikasi secara bersama, agar tidak ada tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) triwulan kedua, tidak hanya dilakukan di Kantor Nagari saja, namun beberapa warga yang tidak dapat datang untuk pengambilan bantuan, maka dilakukan pengantaran langsung kerumah warga”, ungkap Fitri Siska.

Dengan sudah disalurkannya bantuan langsung tunai BLT ini lanjutnya, Eka Yesa Putra, S.Pt Selaku PJ wali Nagari Sungai Pinang Tapan berharap tidak ada kisruh di dalam Nagari.

Jumlah penerima ditentukan berdasarkan musyawarah. Ya tentu kami berharap, tak ada kisruh di tengah warga, sebab sebagian warga yang lain tidak mendapatkan bantuan ini. Karena setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah Nagari, jelas telah dimusyawarahkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Sementara itu, tambah Eka Yesa Putra, S.Pt penyaluran BLT-DD ini merupakan pembagian triwulan kedua untuk 3 bulan dengan nominal Rp 900.000 terhitung dari bulan April, Mei, dan Juni 2024

Pembagian batuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) triwulan kedua di Nagari Sungai Pinang Tapan juga di hadiri oleh PJ wali Nagari Sungai Pinang Tapan, Perangkat Nagari Sungai Pinang Tapan, Warga penerima BLT, Bamus Nagari Sungai Pinang Tapan, Pendamping lokal nagari dan tamu undangan lainnya.

Penyaluran bantuan langsung tunai Triwulan kedua penyaluran (BLT-DD) tahun 2024 ini dapat disalurkan 3 bulan dicairkan sebelum Hari Raya Idul Adha. Jadi benar-benar tepat momennya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh penerima dengan sebaik mungkin untuk meringankan kebutuhan sehari – hari. Terlebih saat ini kebutuhan hidup semakin tinggi,” tutup Eka Yesa Putra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *