Wali Nagari Koto Anau Tapan Dapat Perhargaan Sebagai Nagari Mandiri

Pesisir Selatan, lintaspenjuru.com – Raih penghargaan, Nagari Koto Anau Tapan Atau Desa Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat, mendapatkan Piagam dan Lencana dari Kementerian Desa PDTT. Keberhasilan tersebut menyandang status Nagari/Desa Mandiri yang merupakan tingkat paripurna dalam status Nagari/desa. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Pesisir Selatan.

Wali Nagari Koto Anau Tapan Sutrisno, bersyukur mendapat penghargaan. Karena, dengan menjadi Nagari/Desa Mandiri, masyarakat tentunya akan mengalami peningkatan kualitas hidup yang signifikan.

“Warga akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi dan keahlian mereka dalam berbagai bidang seperti pertanian, perikanan, industri kreatif, pariwisata, dan sebagainya,” ungkapnya, Kamis (13/06/2024).

Tak hanya itu, Sutrisno juga mengatakan, dengan disandangnya status sebagai Nagari mandiri merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan.

“Bangga karena ini merupakan apresiasi dari Kemendes PDTT atas seluruh kinerja Pemerintah Nagari Koto Anau Tapan dalam pembangunan maupun pemberdayaan, dan tantangan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada setiap sektor, serta mampu mempertahankan ketahanan sosial, ekonomi, dan ekologi secara berkelanjutan,” tutup Sutrisno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *